Upacara HUT RI di Sleman Diikuti Mahasiswa Papua, Wabup; Ini Wujud Sleman Rumah Bersama

Bayu Arsita Mandreana
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Bersama Mahasiswa Asal Papua Saat Usai Upacara HUT RI di Sleman, Kamis (17/8/2023). (Foto: Ist).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa terlihat menghampiri warga dan beberapa peserta setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di lapangan Denggung, Kamis (17/08/2023).

Ada yang beda dengan upacara peringatan HUT RI kali ini di Kabupaten Sleman yakni diikuti juga oleh beberapa mahasiswa yang berasal dari Papua.

Setelah upacara selesai Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa langsung menghampiri mahasiswa asal Papua tersebut dan menyapa mereka.

Danang Maharsa merasa senang akan keikut sertaan dari Mahasiswa Papua di upacara kali ini, menurutnya Sleman adalah Rumah Bersama.

"Selama kita berada di Indonesia ini, apalagi di Sleman semuanya adalah untuk kebersamaan sesuai dengan komitmen kita yakni Sleman Rumah Bersama," ucapnya.

Keikut sertaan Mahasiswa Papua ini menurut Danang merupakan wujud dari kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

"Mereka ini berasal dari Papua yang sedang menempuh pendidikan kuliah di Kabupaten Sleman. Karena kecintaannya terhadap tanah air ini mereka mengikuti upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Sleman," ucapnya.

Selanjutnya Danang Maharsa mengingatkan lagi kepada pemuda Papua tersebut untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan prestasi.

"Sudah 78 tahun kita merdeka, kita harus terus berfikir demi kemajuan Bangsa ini, apapun kita harus persembahkan kepada Bangsa dan Negara ini," ujar Danang.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network