Garasi Bus PO Muria Transport Terbakar, 2 Sepeda Motor dan Sebuah Mobil Habis Dilalap Api

Erfan Erlin
Garasi Bus PO Muria Transport yang terletak di Dusun Sonosewu Rt. 04, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul, mengalami kebakaran pada hari Sabtu (30/9/2023). Foto: Ilustrasi

BANTUL, iNewsSleman.id - Garasi Bus PO Muria Transport yang terletak di Dusun Sonosewu Rt. 04, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul, mengalami kebakaran pada hari Sabtu (30/9/2023) siang. Akibat kebakaran ini, satu mobil dan dua sepeda motor habis terbakar akibat kobaran api yang ganas.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengungkapkan bahwa kejadian kebakaran ini pertama kali terdeteksi sekitar pukul 14.00 WIB. Garasi tersebut adalah milik Kuswandi, seorang warga Perum Green Garden Tambak Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting listrik.

"Itu mungkin disebabkan oleh konsleting listrik," kata Iptu Jeffry.

Jeffry menjelaskan bahwa sekitar pukul 14.00 WIB, dua pekerja yang sedang berada di gudang interior tepat di samping lokasi kebakaran mendengar suara ledakan. Kedua pekerja itu segera berlari ke arah sumber suara dan menemukan api sudah berkobar di area penyimpanan Jok Bus.

Mereka segera menghubungi pegawai dari Garasi PO. Muria Transport yang saat itu berada di rumahnya. Selain itu, mereka juga menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran, dan akhirnya, 4 unit pemadam berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.15 WIB.

"Akibat kejadian ini, satu unit Honda Vario 125, satu unit sepeda motor Kawasaki Kaze, dan satu unit Toyota Kijang Pick Up hangus terbakar," tambahnya.

Pemilik garasi diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 100.000.000 akibat peristiwa ini. Dia menduga bahwa kebakaran ini mungkin disebabkan oleh arus pendek listrik.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network