Video Detik-Detik KA Argo Semeru Anjlok Ditabrak KA Argo Wilis, Penumpang Panik Lari Keluar Gerbong

Tim iNews
Video detik-detik KA Argo Semeru terguling ditabrak KA Argo Wilis. Foto: X/Twitter

KULONPROGO, iNewsSleman.id - Video detik-detik KA Argo Semeru terguling lalu ditabrak KA Argo Wilis di Kulonprogo Yogyakarta, Selasa (17/10/2023) siang tadi viral di media sosial. Beberapa penumpang pun menceritakan saat peristiwa mengerikan ini terjadi.

Dalam akun X/Twitter, penumpang dengan akun @ndysf menyebut KA Argo Semeru itu merupakan rute Surabaya Gubeng - Gambir

Kecelakaan bermula ketika kereta api mulai bergoyang. Saat itu, penumpang itu mengira hanya kejadian biasa. Namun tiba-tiba gelas-gelas hingga atap kereta ambruk.

"Jadi tadi aku lagi duduk tiba-tiba kok goyang, kain kereta biasa goyang-goyang dikit. Terus lama-lama gelas pada pecah. Aku niatnya mau panggil pramugari minta lap. Terus lama-lama gubrak. Bener-bener atap tuh kayak mau jatuh," tuturnya.

Sontak, melhat hal tersebut, penumpang itu pun panik berusaha menyelamatkan barang-barangnya lalu keluar gerbong. Ia pun tak berhenti ucap istighfar.

"Astaghfirullah, astaghfirullahal adzim," ucapnya dengan suara panilk. Akun @ndysf juga menyebut, jika kereta yang anjlok itu dimulai dari gerbong eksekutif.

"Mulai gerbong eksekutif 1 ke belakang benar-bener guling keretanya. Tapi gerbong ku masih lurus," tuturnya.

Penumpang KA Argo Semeru lainnya, Carlos Tanwani menjelaskan, sebelum kecelakaan, kereta ini berjalan normal dari arah Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian yakni di petak lintas antara Stasiun Sentolo - Wates, tiba-tiba kereta langsung miring dan terdengar suara gemuruh lantang.

Setelah itu, menurut Carlos, ada kereta lain yang menabrak KA  Argo Semeru. Kereta yang dimaksud adalah KA Argo Wilis.

"Saya kemudiaan tarik pintu untuk keluar tetapi tiba-tiba terdengar gemuruh lagi. Tahu-tahu ada kereta dari arah sana menabrak. Saya terjatuh dan luka di tangan,” katanya.

Penumpang lainnya, Nadia Haelina, mengatakan sebelum kejadian terdengar gemuruh dan kereta langsung miring. Hanya berselang sesaat ada kereta di sisi selatan yang menabrak gerbong. "Saya sempat jatuh tetapi tidak apa-apa,” katanya.

Dalam video viral, terlihat penumpang lainnya jyga teriak ketakutan sambil berusaha menyelamatkan diri keluar dari gerbong.

"Tulungi guys, Masya Allah guys. Tolong. Astaghfirullah, wedi aku, tolong dijemput," teriak penumpang dilansir dari medsos X/Twitter.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network