Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Wisuda 120 Mahasiswa, 62 Diantaranya Cumlaude

Bayu Arsita Mandreana
Rektor Universitas Proklamasi UP 45 Yogyakarta, Dr Benedictus Renny See, SH, SE, MH Memberikan Sambutan dan Pesan Kepada Wisudawan UP 45 Yogyakarta di Hotel Sahid Jaya & Convention Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Foto: iNewsSleman.id).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta mewisuda 120 mahasiswa, Rabu (18/10/2023) di Hotel Sahid Jaya & Convention Yogyakarta. Setelah menjalani wisuda sebagai proses akhir selama menjalani perkuliahan, para wisudawan/wisudawati diharapkan ikut mewarnai pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

Rektor UP 45, Dr Benedictus Renny See, SH, SE, MH mengatakan saat ini persaingan di berbagai segi kehidupan semakin ketat. Ia pun memberikan pesan kepada wisudawan untuk terus membuka cakrawala diri dengan tidak meninggalkan nilai luhur yang diajarkan di kampus selama ini.

"Kita tahu saat ini persaingan cukup ketat dalam semua segi kehidupan. Kita harus membekali diri dengan kompetensi dan kemampuan. Harapan kami apa yang telah didapatkan bisa menjadi bekal menjalani kehidupan ke depan. Bagaimana implementasi teknologi namun juga menjunjung etika dan kejujuran. Itu harus diingat dan dijalankan," ungkapnya.

Meski begitu, Benedictus meminta seluruh wisudawan untuk optimis memandang masa depan. UP 45 Yogyakarta berharap agar lulusan bisa ikut dalam pembangunan bangsa Indonesia yang terus digelorakan pemerintah.

"Pandang masa depan dengan optimis, jangan takut gagal. Gagal hanya jika kita berhenti sebelum mencapai sukses, tapi percayalah sukses akan didapatkan ketika anda bersikap luhur dalam perjalanan hidup. Kami mendoakan agar setelah wisuda ini, kalian bisa mengamalkan ilmu dengan bekal yang kita dapat bersama di kampus. Kami berharap kalian sukses dan mewarnai pembangunan Bangsa Indonesia ke depan, dalam berbagai bidang," tambahnya.

Dalam wisuda ini, UP 45 meluluskan sebanyak 120 mahasiswa. Dari Administrasi Publik sebanyak 7 orang, dengan lulusan Cumlaude 3 orang.

Dari Jurusan Manajemen ada 16 orang wisudawan, dan yang menyandang gelar wisudawan dengan status Cumlaude ada 3 orang.

Lulusan dari Fakultas Hukum ada 15 orang, dan yang menyandang Cumlaude ada 7 orang.

Dari Psikologi ada 11 wisudawan, dengan status Cumlaude ada 7 wisudawan.

Teknik Perminyakan ada 17 wisudawan, dengan gelar Cumlaude ada 4 orang.

Teknik Mesin ada 18 wisudawan, dan yang menyandang status Cumlaude ada 9 orang.

Teknik Lingkungan ada 17 orang wisudawan, dengan gelar Cumlaude ada 15 orang.

Teknik Industri ada 6 orang wisudawan, dengan status Cumlaude ada 5 orang.

Dan, Teknologi Informasi ada 10 wisudawan, dengan status Cumlaude 9 orang.

Dari perwakilan wisudawan dan wisudawati, ada yang sempat menyampaikan pidato mewakili wisudawan/wisudawati menyatakan rasa terima kasihnya kepada segenap jajaran Civitas Akademika UP 45.

Ia adalah Nur Rahmawati Nanda Nabila. Ia menyatakan terima kasik kepada segenap Jajaran di Universitas Proklamasi UP 45 Yogyakarta yang memberikan ilmu, pengalaman, pengetahuan, pengembangan akhlak dan pemahaman mengenai strategi dalam hadapi tantangan hidup dan tantangan kerja nantinya.

Ia juga menyatakan, berkat arahan, bimbingan dan tuntunan dari segenap Dosen, Dosen Pembimbing Skripsi dan Dosen Penguji Skripisi ia menyatakan segenap lulusan UP 45 siap untuk menyambut fase baru kehidupan setelah lulus kuliah jenjang sarjana.

"Kami siap, dan semoga semua teman-teman yang lulus yang mengikuti wisuda ini, mulai hari ini kami akan bisa berkarya dengan luar biasa dimanapun kami berada dan bekerja nantinya," tegasnya.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network