Danrem 072 Pamungkas Terima Audiensi dari BPRSR Dinsos DIY

Bayu Arsita Mandreana
Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo Terima Audiensi dari BPRS Dinas Sosial Pemda DIY di Mako Korem 072 Pamungkas, Jum'at (20/10/2023).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Danrem 072 Pamungkas Brigjen Joko Purnomo menerima audiensi dari Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Dinsos DIY bertempat ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Jumat, (20/10/2023).

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Kepala BPRSR DIY, Subakir S.Sos. beserta Staf terkait. Adapun pertemuan dilakukan dalam rangka membahas kolaborasi dalam penyelenggaraan program bimbingan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Kepala BPRSR DIY, Subakir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa BPRSR Dinsos DIY mempunyai tugas salah satunya menyelenggarakn perlindungan dan rehabilitasi sosial penyandang masalah kesejahteraan sosial Remaja Bermasalah Sosial (RBS) dan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).
 
Dalam rangka memenuhi tugas rehabilitasi sosial, BPRSR Dinsos DIY melaksanakan bimbingan fisik, mental, sosial, dan spiritual untuk PPKS yang terdiri dari Remaja Bermasalah Sosial (RBS) dan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).

"Adapun kedatangan kami adalah untuk mengajak jajaran Korem 072/Pamungkas untuk ikut menyukseskan program tersebut, memberikan materi kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sehingga para anak mempunyai wawasan yang baik terhadap negara," jelasnya. 

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dinas Sosial DIY atas kunjungannya di Makorem 072/Pamungkas, serta berharap dengan kunjungannya kali ini dapat meningkatkan hubungan silahturahmi dan sinergitas dengan Korem 072/Pamungkas pada masa yang akan datang. 
 
“Pada prinsipnya Korem 072/Pamungkas menyambut baik maksud dan tujuan dari BPRSR Dinsos DIY dan siap mendukung penuh program tersebut, akan tetapi dengan pemberian pembekalan yang bersifat insidentil hasilnya kurang begitu efektif, sehingga perlu di buat kurikulum agar bisa dilaksanakan secara terukur,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan agar membuat pembinaan dengan kegiatan yang inovatif dengan kreasi yang baik, sehingga ada rasa yang gembira dan secara tidak disadari pembinaan ini sudah merasuk ke pribadi masing masing anak.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network