Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Ponimin Meninggal saat Kunker di Magetan

Kuntadi
Kabar duka, Wakil Ketua I DPRD Kulonprogo Ponimin Budi Hartono meninggal dunia saat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan. Foto: Dok

KULONPROGO, iNewsSleman.id - Kabar duka, Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Ponimin Budi Hartono meninggal dunia saat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (16/1/2024). 

Ponimin merupakan politisi Partai Amanat Nasional yang sudah beberapa kali menjadi wakil rakyat di DPRD Kulonprogo. Almarhum pernah menjadi Ketua DPRD Kulonprogo melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pria yang menjabat Ketua DPD PAN Kulonprogo ini meninggal di Rumah Sakit Aisyiyah Madiun pukul 18.16 WIB. 

"Beliau memiliki riwayat sakit jantung. Tadi sempat dilarikan ke UGD dan sempat dirawat tetapi tidak tertolong, " Kata Sekretaris DPRD Kulonprogo Sarji, Selasa (16/1/2024). 

Kabar duka ini sempat mengegerkan rombongan DPRD Kulonprogo yang melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Sebelumnya almarhum masuh cukup sehat dan mengikuti agenda kunjungan kerja. Bahkan siang tadi masih ceria dan tidak ada tanda-tanda sakit

"Kebetulan kami beda hotel. Ini sedang perjalanan ke rumah sakit, "  Kata Anggota Fraksi PAN DPRD Kulonprogo Muhtarom Asrorie. 

Ponimin merupakan politisi senior di DPRD Kulonprogo. Dia sudah tiga periode terpilih menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Pengasih dan Kokap. Pada Pemilu 2024 almarhum masih kembali bertarung untuk DPRD Kulonprogo melalui dapil yang sama. 

Rencananya, almarhum akan dimakamkan besok Rabu (17/1/2024) di Pengasih, Kulonprogo. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network