Pemancing di Pantai Wediombo Gunungkidul Hilang Diterjang Gelombang

Erfan Erlin
Tim SAR mencari korban tenggelam di Pantai Wediombo, GUnungkidul. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNewssleman.id - Rakino (65) warga Kalurahan Jepitu Kapanewon Girisubo, Gunungkidul hilang terbawa gelombang saat sedang memancing Pantai Wediombo, Gunungkidul, Selasa (5/2/2024). Saat kejadian korban sedang memasang umpan.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 1 Sunu Handoko Bayu Sagara menuturkan, peristiwa terjadi hari Senin (5/2/2024) siang sekira pukul 10.40 WIB. Saat itu korban tengah memancing bersama dua rekannya. 

"Mereka memancing di area bebatuan karang," kata dia. 

Sejak pagi, korban dan kedua rekannya sudah terlihat memancing di regisan Pantai Wediombo. Ketiganya memang sudah sering memancing di kawasan tersebut. Saat memasang umpan di kail, korban duduk di bebatuan membelakangi ombak. Korban tidak tahu datangnya ombak dan korban terseret ke tengah. 

"Beberapa menit kemudian korban dua kali muncul dipermukaan, namun kembali tenggelam. Dua rekannya tak bisa berbuat banyak untuk menolong korban," kata dia. 

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Tim Satlinmas Pantai Jungwok. Tim SAR kemudian mencari korban dengan menggunakan dua perahu jukung.

"Sampai dengan saat ini korban masih dalam pencarian," tambahnya. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network