TMMD di Kulonprogo Buka Bangun Jalan di Kokap

Kuntadi
PJ Bupati Kulonprogo Ni Madi Dwipanti Indrayanti menuangkan cor semen dalam pembangunan jalan program TMMD Sengkuyung Tahap I 2024 di Kokap. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Program TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) Sengkuyung tahap I 2024 di Kabupaten KUlonprogo dilaksanakan di Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap. Secara simbolis dibuka Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, Selasa (20/2/2024).

"Program TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Pemda dan swasta, bersama masyarakat desa lokasi sasaran dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di desa tertinggal, terpencil dan terisolir, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan," kata dia saat membuka TMMD di Lapangan Hargorejo, Selasa (20/2/2024). 

Bupati mendorong seluruh unsur terkait untuk bekerja sama dalam mensukseskan sasaran kegiatan TMMD baik berupa pembangunan sarana prasarana fisik maupun kegiatan non fisik untuk kemajuan desa sasaran.

"TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Mohon kiranya dalam kegiatan di lapangan nanti diharapkan partisipasi dan kerja sama serta gotong royong dari seluruh unsur yang terkait," terang Ni Made.

Sementara itu Dansatgas Operasi Manunggal Letkol Letkol Arh Viki Herwandi selaku Dandim 0731/Kulonprogo melaporkan, TMMD Sengkuyung Tahap I dilaksanakan selama 30 hari, sampai 20 Maret 2024 dengan total anggaran APBD Kabupaten Kulonprogo sebesar Rp170 juta dan Hibah dari APBD Pemerintah DIY sebesar Rp75 juta, serta swadaya masyarakat.

Sasaran kegiatan berupa pembangunan sarana prasarana fisik di Pedukuhan Ngaseman, rabat beton dengan ukuran panjang 350 meter, talud sayap gorong-gorong dan pembuatan pagar jembatan. Selain itu juga dilaksanakan sasaran kegiatan non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan.

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network