Prof Iftekhar Hasan Raih Penghargaan UNS Award 2024, Ini Sosoknya

AW Wibowo
Plt Rektor UNS Solo, Dr Chatarina Muliana saat memberikan penghargaan UNS Award Tahun 2024 kepada Prof Iftekhar Hasan, Jumat (8/3/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Prof Iftekhar Hasan mendapat penghargaan UNS Award Tahun 2024 “Adikarya Anugraha Widyatama Upa Baksana”. Penghargaan diberikan Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Dr Chatarina Muliana saat Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-48 di kampus setempat, Jumat (8/3/2024).

Prof Iftekhar Hasan merupakan university professor dan Edward Gerald Corrigan Chair in Finance di Fordham University USA. Ia memperoleh gelar Ph.D. dari University of Houston, USA. UNS memberikan penghargaan UNS Award kepada Prof Iftekhar Hasan karena dua hal besar.

Pertama, kontribusi Prof Iftekhar Hasan yang signifikan dalam pengembangan keilmuan dan kebijakan dalam bidang ekonomi khususnya mengenai sektor keuangan di negara berkembang.

Ia telah banyak melakukan riset dan memberikan berbagai rekomendasi kebijakan terkait dengan pengembangan sektor keuangan dan perbankan di negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Keunggulan keilmuannya dapat dilihat dalam berbagai indikator diantaranya, jumlah Paper/ Publikasi di Scopus berjumlah 325, Jumlah Sitasi di Scopus sebanyak 11.297, H-Index Scopus sebanyak 54, Jumlah Sitasi di Google Scholar 31.856, H-Index Google Scholar 87, Peringkat top author in the world dalam bidang Banking di REPEC 19, dan Top 10 Journals in Finance in the last 75 Years sebanyak 7.

Editor : AW Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network