Prof Iftekhar Hasan Raih Penghargaan UNS Award 2024, Ini Sosoknya

AW Wibowo
Plt Rektor UNS Solo, Dr Chatarina Muliana saat memberikan penghargaan UNS Award Tahun 2024 kepada Prof Iftekhar Hasan, Jumat (8/3/2024). Foto: Ist.

“Sedangkan rekognisi atas kontribusi praktis dan kebijakan Prof Iftekhar Hasan dapat dilihat dalam peran beliau sebagai konsultan, advisor atau visiting scholar di berbagai institusi. Diantaranya di Bank of Finland, World Bank, the IMF, the United Nations, the Federal Reserve Bank of Atlanta, the Office of the Comptroller of Currency of the U.S. Treasury, the Banque de France, Development Bank of Japan, and the Italian Deposit Insurance Corporation,” kata Dr Chatarina usai acara.

Kontribusi keilmuan dan praktis Prof Iftekhar Hasan juga direfleksikan dalam berbagai penghargaan yang pernah diperoleh dari berbagai negara, di antaranya Fullbright Scholar and Selector, US, Changjiang Scholar in China, Louis Bachelier Fellow in France, Shimomura Fellow in Japan, Bursa Malaysia Chair in Malaysia dan Doctor Honoris Causa degree from the Romanian American University in Bucharest.

Kedua, kontribusi Prof Iftekhar Hasan yang signifikan dalam pengembangan UNS, di antaranya membantu dalam mengakselerasi visibilitas, reputasi dan peringkat UNS khususnya di tingkat internasional dalam kapasitas beliau sebagai Chairman of UNS International Advisory Board. Kemudian menjadi Co-Supervisor atau Dissertation Committee beberapa dosen UNS yang melanjutkan studi Ph.D. di perguruan tinggi di luar negeri.

“Prof Iftekhar Hasan juga menjembatani kerja sama UNS dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri, di antaranya dengan University of Twente, Belanda, Bangor University, UK, University of Rome III, Italia dan University of Portsmouth, UK,” ucapnya.

Editor : AW Wibowo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network