CIMB Niaga Tingkatkan Customer Experience untuk Perkuat Pertumbuhan Bisnis

AW Wibowo
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik, Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance/CNAF Ristiawan Suherman memberikan keterangan pers, Rabu, (27/3/2024). Foto: AW Wibowo.

Sebagai wujud nyata dukungan nyata kepada masyarakat Solo yang merupakan salah satu pusat perdagangan dan ekonomi kreatif di Jawa Tengah, selama 2023 CIMB Niaga aktif menghadirkan berbagai inisiatif untuk meningkatkan customer experience dan literasi pengelolaan keuangan, investasi, dan bisnis.

Hal itu antara lain dilakukan melalui signature event Wealth Xpo sebagai apresiasi untuk nasabah CIMB Preferred, Wealth Xpo on Campus di Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai ajang edukasi investasi bagi mahasiswa, dan Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang memberikan edukasi bisnis untuk para pengusaha dan calon pengusaha UKM.

“Selain untuk meningkatkan literasi, kegiatan-kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi CIMB Niaga untuk memberikan pengalaman perbankan yang berkesan secara langsung kepada masyarakat sehingga lebih mengenal CIMB Niaga. Kami akan terus menghadirkan berbagai kegiatan menarik untuk nasabah dan masyarakat di Solo, sejalan dengan fokus kami yang akan mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di kota-kota di luar Jakarta,” ujar Noviady.

Dikatakannya, beragam inovasi dan kemudahan layanan yang diberikan di segmen consumer banking, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga. Pada tahun 2023, CIMB Niaga memperoleh laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp8,4 triliun, naik sebesar 27,0 persen year-on-year (YoY), dan menghasilkan earnings per share Rp259,45.

“Kinerja menggembirakan yang berhasil kami raih pada 2023 mencerminkan konsistensi kami dalam menjaga ketahanan, agility, dan pendekatan yang berorientasi pada nasabah. Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan laba, seperti terlihat pada peningkatan laba sebelum pajak yang mencapai Rp8,4 triliun atau tertinggi hingga saat ini,” tuturnya.

Penting untuk digarisbawahi adalah perbaikan dalam kualitas aset, seperti yang ditunjukkan oleh penurunan signifikan pada rasio kredit bermasalah (Gross Non Performing Loan-NPL) yang turun dari 2,8 persen pada Desember 2022 menjadi 2,0 persen pada Desember 2023, yang merupakan pencapaian NPL terendah CIMB Niaga. Pihaknya ke depan akan tetap menyediakan solusi keuangan terbaik yang relevan guna menjawab kebutuhan nasabah yang beragam dan terus berkembang.

Selain fokus dalam meraih pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga juga berpartisipasi aktif dan berkontribusi terhadap pemberdayaan lingkungan dan sosial. Adapun di Solo, pada Ramadan ini CIMB Niaga berbagi sembako dengan masyarakat, khususnya anak yatim dan para penyandang disabilitas (tunanetra) yang tergabung dalam Yayasan Solusi Kita, Difabel Berdaya, melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar Peduli.

 

Editor : AW Wibowo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network