2 Nelayan Gunungkidul Hilang di Laut

Erfan Erlin
Tim SAR mencari dua nelayan Gunungkidul yang hilang saat mencari ikan. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNewssleman.id - Dua nelayan Gunungkidul dilaporkan hilang saat mencari ikan di tengah laut. Hingga kini upaya pencarian masih dilakukan 

Dua nelayan yang hilang, Samuri (60) Tekong asal Ploso Rt 02 Rw 15 Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo dan Pardi (50) anak buah kapal asal  Mesu, Rt 02, Rw 07 kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo, Gk.

Komandan Sar Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Pantai Sadeng, Sunu Handoko menuturkan pihaknya menerima laporan kedua nelayan tersebut hilang pada Sabtu (18/5/2024) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Mereka dilaporkan hilang oleh Agung Widodo (41) Pemilik kapal Gama Putra 1 yang digunakan oleh kedua nelayan naas itu. 

"Jadi pemilik kapal khawatir karena dua nelayannya belum pulang sesuai jadwal," kata dia, Sabtu malam

Kejadian ini berawal aat kedua nelayan berangkat melaut pada Jumat (17/5/2024) sekira pukul 16.00 WIB. Mereka berencana melakukan aktifitas menjaring ikan dengan menggunakan Perahu Motor Tempel (PMT) jenis Jukung dengan nama lambung GAMA PUTRA 01. Biasanya mereka Kembali mendarat pada dini hari. Namun hingga pagi hari perahu belum juga mendarat. Kemudian pemilik kapal melaporkan hal tersebut kepada Tim SAR dan Pol air pantai Sadeng. 

"Kami masih melakukan pencarian," ujarnya.

Upaya pencarian dilakukan Tim SAR dan Polair Pantai Sadeng menggunakan dua perahu jukung. Mereka juga dibantu nelayan setempat menyisir ke barat hingga barat pantai Baron. Namun hingga berita ini diturunkan ke nelayan ini belum berhasil ditemukan. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network