Tragis,Pemuda Bantul Tenggelam di Kali Progo saat Mancing

Yohanes Demo
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Progo, Selasa (21/5/2024) malam. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNewssleman.id - Pemuda asal Kapanewon Bantul, Hasto Bimo Dwi Cahyo (19) hanyut di Kali Progo tepatnya di Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak, Bantul saat sedang memancing pada Selasa (21/05/2024). Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menceritakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 18.30 WIB Bimo bersama tiga orang temannya  memancing di Kali Progo. 

"Awal mula kejadian kail pancing milik teman korban tersangkut di bagian barat Kali Progo. Kemudian dua teman Bimo menyeberang ke sisi barat sungai untuk melepas kailnya lewat aliran yang dangkal," kata Jeffry, Selasa (21/05/2024).

Setelah berhasil melepaskan kail tersebut, kedua teman korban bernama Ridwan Aryanto (21) dan Tegar Kurniawan (22) hendak kembali ke tepi sungai. Nahasnya, minimnya pencahayaan membuat keduanya salah mengambil jalur dan malah lewat di aliran sungai yang dalam. Keduanya pun sempat tenggelam dan terbawa derasnya arus sungai.

Bimo yang masih berada di tepi sungai melihat kejadian itu berupaya membantu dengan mengulurkan potongan kayu. Namun, karena kondisi licin Bimo justru ikut tertarik dan masuk ke aliran sungai.

Kemudian, melihat tiga temannya hanyut, salah satu saksi dari rombongan tersebut yakni Satrio Hadi Prawoto bergegas meminta bantuan kepada warga sekitar. Kedua temannya kemudian berhasil diselamatkan, sementara Bimo hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Korban tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan," paparnya.

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network