Seluruh Dosen dan Tendik UMY Jalani General Check-Up Kesehatan

Kuntadi
salah satu dosen di UMY menjalani general Check-up untuk memastikan kondisi kesehatannya (foto: istimewa)

BANTUL, iNewssleman.id - Seluruh dosen dan tenaga pendidikan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjalani pemeriksaan kesehatan general Check-up. Ini merupakan upaya menjamin kesehatan di lingkungan kampus.

General Checkup ini dilaksanakan Lembaga Pengembangan Karir dan Sumber Daya Manusia (LPKSDM) bekerja sama dengan Rumah Sakit Asri Medical Center Muhammadiyah mulai hari ini Senin (27/5/2024) hingga Rabu (29/5/2024). Tujuannya agar dosen dan tendik dalam keadaan sehat guna mendukung kinerjanya. 

“Fasilitas general check-up ini bertujuan agar seluruh dosen dan tendik semuanya dalam keadaan sehat sehingga mendukung kinerja para pegawai” kata Kepala LPKSDM UMY, Prof Adhianty Nurjanah, Senin (27/5/2024). 

Pemeriksaan ini menjadi bagian ikhtiar UMY dan langkah preventif serta monitoring agar dosen dan tendik semuanya sehat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membemberikan layanan dan fasilitas kepada seluruh pegawai baik dosen dan tendik untuk melaksanakan general check-up. 

“Kondisi dosen dan tendik yang sehat akan menunjang produktivitas serta tugas pokok, fungsi dan beban kerja yang menjadi tanggung jawab,” tutur Adhianty. 
 
Pemeriksaan general check-up ini meliputi vital sign (tekanan darah, berat badan, dan tinggi badan). Cek darah meliputi asam urat, Serum Glutamic Oxaloacetic Transaminase (SGOT), atau enzim pada jantung, Serum Glutamic Pyruvic Transaminase (SGPT) atau enzim pada hati, Lipoprotein Densitas Tinggi (HDL) dan Low Density Lipoprotein (LDL) atau jenis kolesterol, dan gula darah serta cek urine (mikroskopis dan makroskopis).

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network