Balon Wali Kota Solo Purwono Usung Gagasan Mbangun Kota Sala, Nguwongke Sepadan

AW Wibowo
Bakal Calon Wali Kota Solo Purwono SH MH. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Solo Purwono SH MH mengusung gagasan utama “Mbangun Kota Sala, Nguwongke Sepadan". Hal itu disampaikan dalam agenda penyampaian gagasan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang digelar DPC PDI Perjuangan Solo di Gedung PMS, Jebres, 3 Juni 2024.

Pria yang akrab disapa Mas Pur ini mengatakan, "Mbangun" dapat diartikan sebagai bekerja dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan segala kemampuan yang ada guna melayani kepentingan semua warga kota Surakarta agar lebih maju, berbudaya, bermartabat, dan sejahtera.

Sedangkan "Nguwongke Sepadan" berarti menghargai sesama manusia dengan merangkul dan melibatkan semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama menyelesaikan masalah dan tantangan demi kemajuan kota Surakarta tercinta.

Mas Pur menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan utama. Ia juga menyoroti perlunya penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas, bersifat entrepreneur, profesional, dan mengedepankan good governance serta clean government dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga berkomitmen untuk memperbaiki mutu dan layanan pendidikan serta meningkatkan kualitas kesehatan guna menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045. Pengembangan ekonomi pariwisata dan budaya, serta pemberdayaan masyarakat yang dapat menyerap lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan, juga menjadi prioritasnya.

Editor : AW Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network