Supermarket Sapi hadir di Kulonprogo, Sediakan Hewan Kurban Bergaransi

Kuntadi
Olan Suparlan (Berpeci) melayani konsumen yang mencari hewan kurban di kandang miliknya, Rabu 12/6/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO. iNewssleman.id - Lurah Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo Olan Suparlan mengembangkan supermarket sapi guna memenuhi kebutuhan hewan kurban khususnya sapi bagi masyarakat di wilayah DIY dan sekitarnya. Sejak dibuka dia memiliki 200 ekor sapi dengan harga yang cukup bervariasi.

Supermarket sapi mulai dibangun Olan Suparlan sejak beberapa tahun  lalu di rumahnya di Blimbing, Sukoreno, Sentolo. Tahun ini, supermarket ini menampung 200 ekor sapi, dari jenis limosin, simetal ataupun sapi PO.

Sesuai namanya, konsumen yang datang akan diberikan buku katalog lengkap dengan harga dan nomor sapi. Cara ini memudahkan konsumen untuk melihat dan membeli sapi sesuai dengan harga dan kebutuhan.

“Mengapa kami beri nama supermarket karena konsumen bisa memilih koleksi sapi yang ada. Cukup membawa buku, konsumen bisa mengecek sapi-sapi dan harganya,” kata Olan.

Olan bukan pemain baru dalam bisnis jual beli sapi dan hewan kurban. Usaha jual beli sapi merupakan bisnis keluarga yang sudah turun temurun dari orang tuanya. Khusus menghadapi Idul Adha, UD Mulyo Slamet milik Olan memiliki koleksi 200 ekor sapi. Harganya bervariasi antara Rp19 juta sampai Rp28 juta.

“Kebanyakan yang dicari antara Rp23 juta sampai Rp25 juta,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network