Lansia di Gamping Sleman Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Kuntadi
Tim SAR akan mengevakuasi jasad korban dari dasar sumur di Nogotirto, Gamping, Sleman.. (foto: Basarnas Yogyakarta)

SLEMAN, iNewssleman.id - Nasib tragis menimp Temu (79) seorang lansia warga Nogotirto, Gamping, Sleman. Nenek ini ditemukan tewas di dalam sumur di rumahnya, Kamis (13/6/2024). 

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, musibah ini terjadi sekitar pukul 05.45 WIB. Saat itu keluarga korban mencarinya, namun saat dipanggil tidak ada sahutan. Keluarganya kemudian mencari korban di sekitar sumur dan melihat korban berada di dasar sumur. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke petuags Basarnas. 

“Begitu mendapat laporan, kami berangkatan satu Tim rescue yang dilengkapi peralatan evakuasi di ruang terbatas atau CSR (Confine Space Rescue),” kata dia.

Begitu tiba, tim langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang lain. Selanjutnya dilakukan evakuasi dengan cara masuk ke dalam sumur. Butuh waktu sekitar 45 menit untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur. 

“Kedalaman sumur sekitar 10 meter dan korban sudah dalam kondisi meninggal,” katanya. 

Tim Inafis bersama dengan medis selanjutnya melakukan pemeriksaan. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Operasi SAR juga dinyatakan telah selesai dan seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.  
 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network