PAN Kulonprogo Kenalkan Bacabup Akhmad Basuki ke Pengurus Partai

kuntadi
PAN Kulonprogo mengenalkan bacabup Akhmas Basuki kepada seluruh pengurus, Jumat (14/6/2024). (foto"; Kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kulonprogo mengenalkan bakal calon bupati yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang. Siapa calon yang akan diusung masih menunggu rekomendasi dari DPP PAN. 

Salah satu bacalon yang dikenalkan adalah Akhmad Basuki, yang sebelumnya sudah mendaftar di Partai Golkar, Gerindra dan PKB. Pengusaha asli Nanggulan yang besar di Cilegon ini, dikenalkan kepada seluruh pengurus DPD, DPC dan ortom. 

“Agenda hari ini mengenalkan pak Akhmad Basuki kepada seluruh pengurus PAN. Sesuai pesan DPP PAN bacalon harus dikomunikasikan dan silaturahmi dengan konstituente,” kata Ketua DPD PAN Kulonprogo Muhtarom Asrorie, usai Konsolidasi internal di DPD PAN Kulonprogo, Jumat (14/6/2024) malam. 

Pemilu 2024 kemarin, PAN hanya meraih tiga kursi DPRD. PAN selama ini membawa gerbong dari Muhammadiyah, sehingga calon yang akan diusulkan harus membawa aspirasi Muhammadiyah.  

“Ada beberapa nama yang sudah merapat ke PAN. Pak Basuki ini yang pertama dan nanti akan dilanjutkan calon yang lain,” katanya. 

PAN juga terus membangun komunikasi politik dengan beberapa parpol yang lain untuk koalisi. Harapannya nanti muncul cabup-cawabup yang akan diusung bersama.  

Akhmad Basuki hadir di DPD PAN didampingi oleh ketua DPC PKB Kulonprogo Sihabudin. Menurutnya, kedatangannya atas undangan PAN untuk mengenalkan diri bakal calon yang akan diusung di PAN.

“Saya diminta untuk mengenalkan dengan tokoh-tokoh PAN. Harapannya mereka mengenal saya, bisa mengetahi visi misi yang akan maju sebagai bacabup,” kata dia. 
 
Akhmad Basuki mengaku awal maju justru datang dari PKB yang menjadi representasi Nahdlatul Ulama. Mereka ingin berkolaborasi dengan PAN yang menjadi representasi dari Muhammadiyah. 

”Hal itu yang memotivasi saya ikut bergabung dan maju sebagai calon bupati,” katanya.

Akhmad Basuki mengaku sudah melakukan komunikasi dengan tujuh parpol lain, PAN, PKB, PKS, Partai Golkar, Gerindra dan PPP. Komumikasi terus dilakukan agar bisa meraih rekomendasi.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kulonprogo Sihabudin mengatakan, pada Pilkada 2024 ini partainya ingin memberikan pilihan kepada masyarakat terhadap calon yang bisa membawa Kulonprogo bisa lebih cepat maju agar tercipta kesejahteraan masyarakat. 

“Sosok pak Basuki ini yang berpengalaman mengelola perusahaan diharapkan bisa menjadi modal dalam mengembangkan Kulonprogo,” katanya. 

Sihabudin mengaku terus berkomunikasi dengan tujuh parpol guna mengarah ke koalisi. Selama ini masih terjalin dengan baik untuk mengusung cabup-cawabup secara bersama.  

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network