Kebersamaan Gusti Bhre dan Kevin Fabiano Sita Perhatian, Urusan Pilkada Solo?

AW Wibowo
KGPAA Mangkunegara X dengan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Solo dari PDIP Kevin Fabiano. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Kebersamaan Penguasa Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aria (KGPAA) Mangkunegara X dengan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Solo dari PDIP Kevin Fabiano menarik perhatian. Keduanya tampak bersama-sama meninjau penyembelihan hewan kurban di Pondok Pesantren (Ponpes) Budi Utomo, Senin (17/6/2024) kemarin. 

Keduanya tampak datang bersama-sama sekitar pukul 09.00 WIB. Sebagai informasi, Gusti Bhre (sapaan KGPAA Mangkunegara X) menyumbang satu sapi sebagai kurban untuk Ponpes Budi Utomo.

Menyikapi spekulasi yang muncul, utamanya terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo, Gusti Bhre menyebut bahwa dirinya masih ingin fokus untuk mengurus Pura Mangkunegaran.

"Sementara ini, tentu saya secara pribadi fokus ke mangkunegaran. Ya itu saja sih,” kata Gusti Bhre.

Ditambahkannya, fokusnya saat ini tak lain adalah prosesi perayaan 1 Suro di Pura Mangkunegaran yang tinggal beberapa waktu lagi.

"Kami sekarang juga fokus persiapan suro. Suro tentunya bisa menjadi momen kita ngalap berkah sama-sama," katanya. 

Ia berharap semua kegiatan yang digelar mangkunegaran bisa berdampak positif bagi masyarakat, termasuk perayaan malam 1 Suro mendatang.

"Harapannya di 1 suro kami juga bisa mengadakan kegiatan yang lebih banyak lagi dengan melibatkan masyarakat, lebih dekat dengan masyarakat, dan hadir untuk masyarakat," ucapnya.

Senada dengan Bhre, Kevin Fabiano membantah ada pembicaraan politik antar-kedua pihak pada pertemuan kali ini. Kedatangan Gusti Bhre dan dirinya di Ponpes Budi Utomo murni karena pertemanan. Selain itu, ia merupakan alumni dari ponpes Budi Utomo.

"Sebelum jadi pemimpin Mangkunegaran kan memang sudah kenal, dan berkawan. Kami juga sering berdiskusi. Terkait kunjungan, kebetulan saya pernah jadi siswa di Pondok Pesantren Budi Utomo. Jadi bagus, ini merupakan kolaborasi. Terima kasih Kanjeng Gusti sudah memberikan suport kepada pesantren ini baik siswa siswi pondok dan warga sekitar," kata Kevin.

Saat disinggung apakah ada pembicaraan politik dengan Bhre, Kevin menegaskan tidak ada pembicaraan ke arah Pilkada Solo.

"Tidak ada, kami murni pertemanan dan diskusi. Apalagi moment Idul Adha merupakan hari yang istimewa, seperti Gusti Bhre kemarin menghubungi pengurus pesantren untuk kurban satu sapi," ucapnya. 
 

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network