Pilkada Kulonprogo 2024, PDIP Merapat ke Golkar Jajaki Koalisi

Kuntadi
Jajaran pengurus DPC PDIP Kulonprogo bersilaturahmi ke DPD Partai Golkar Kulonprogo untuk penjajagan koalisi menuju Pilkada Kulonprogo 2024. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id  - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kulonprogo merapat ke Partai Golkar jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kulonprogo 2024. Kedua partai ini melempar sinyal untuk berkoaliasi. 

Pertemuan kedua jajaran pengurus parpol ini terjadi di Kantor DPD Partai Golkar Kulonprogo di Jalan Nyai Ahmad Dahlan, Wates Selasa (18/6/2024) malam. Hadir dalam pertemuan ini Ketua DPC PDIP Fajar Gegana, didampingi Sekretaris Istana, Bendahara Akhid Nuryati, Kepala Bappilu Aris Syarifuddin dan beberapa pengurus lain Tony HP dan Supo. 

Rombongan diterima jajaran pengurus DPD Partai Golkar, mulai dari Plt Ketua DPD Lilik Syaiful Ahmad, Sekretaris Djuwardi, Bendara Agus Supriyanto, Ketua Bappilu Umar Maksum, anggota Fraksi Partai Golkar, dan pengurus sayap yang lain. 

“Malam ini PDIP silaturahmi dan penjajagan koalisi untuk pilkada Kulonprogo,” kata Lilik. 

Lilik mengatakan, sebelum pertemuan ini kedua pengurus parpol sudah intensif berkomunikasi secara informal. Hingga akhirnya terjadi pertemuan malam ini yang sempat tertunda dua kali. 

“Antara Golkar dan PDIP selama ini sudah sering bareng pada pilkada. Tidak ada salahnya penjajagan ulang,” ujar anggota DPRD DIY ini. 

Lilik mengatakan antara PDIP dan Golkar memiliki ideologi, keinginan dan kemauan yang sama. Mereka ingin menjadikan Kulonprogo lebih maju yang memiliki bupati dan wakil bupati yang bervisi kuat, pemberani dan mampu membuat terobosan. Apalagi Kulonprogo sudah digadang-gadang menjadi halaman depan DIY dengan konsep Among Tani Dagang Layar. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network