Prestasi Junior Indonesia Bawa Pelajar ke Kompetisi Wirusaha Tingkat Global

kuntadi
Sejumlah pemenang dalam ajang PJI COY 2024 yang akan berkompetisi di level global. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Prestasi Junior Indonesia  menggelar PJI Company of the Year Competition 2024 (PJI COY) di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (13/7/2024). Ini menjadi ajang bagi 11 SMA/SMK terbaik di Indonesia menuju kompetisi wirausaha tingkat Asia Pasifik di Tokyo tahun 2025 mendatang. 

PJI COY ini untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company yang didukung Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks Indonesia, dan AIG Indonesia.  Peserta dibekali pengetahuan, keterampilan, dan motivasi kewirausahaan melalui program Student Company.  

Ketua Dewan Pengurus PJI, Pribadi Setiyanto mengatakan, Student Company dan PJI COY tahun ini menitikberatkan pada keseimbangan antara profitabilitas, keberlanjutan, dan optimasi teknologi pada bisnis. Siswa didorong menggali kreativitas dan inovasi dalam menciptakan peluang ekonomi baru yang mengedepankan etika dan kontribusi sosial ekonomi. Harapannya bisnis yang dirintis dapat memberikan manfaat untuk masyarakat serta unggul di kancah internasional. 

“Mereka akan didampingi secara intensif untuk membentuk guna  mengembangkan ide, strategi dan mengoperasikan bisnis di sekolah, kemudian berkompetisi di tingkat nasional sejak Agustus 2023,” kata dia dalam pers rilisnya.

Program ini telah berhasil mengedukasi 1.336 siswa di 15 kota. Tercatat sudah ada 55 bisnis baru yang mampu menghasilkan pendapatan hingga Rp545 juta.

Wakil Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk Heriyanto A Putra mengungkapkan, program ini sejalan dengan tujuan mereka untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah

“Kami bangga melihat potensi generasi muda Indonesia dalam menghadirkan usaha kecil yang berdampak melalui Zurich Entrepreneurship Program. Kami akan memperluas kesuksesan program edukasi ini dengan melibatkan lebih banyak siswa, guru, dan sekolah di periode implementasi berikutnya,” ujarnya. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network