Gandeng 7 Perguruan Tinggi, FEBI UIN Suka Yogyakarta Gelar ICIEB 2024

Kuntadi
Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar ICIEB 2024 dengan menggandeng tujuh kampus sebagai co host. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar the 3rd International Conference on Islamic Economics and Business (ICIEB) 2024. Konferensi yang didukung Bank Indonesia dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dilaksanakan aselama dua hari 30-31 Juli. 

Setidaknya ada tujuh kampus yang menjalin kemitraan dengan FEBI Uin Sunan Kalijaga sebagai Co Host. Mereka adalah Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Alma Ata, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Universitas Annuqoyah Sumenep, FEBI Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini juga didukung PT Yipu Teknologi Alami, Bank Syariah Indonesia, Bank BPD DIY, dan Asuransi Bumida.

Pada hari pertama, digelar di GKT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai sesi paralel. Peserta berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan wawasan melalui presentasi paper. 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara FEBI International Week dimana salah satu kegiatan lainnya ada International Short Course (ISC) 2024 yang diikuti oleh peserta dari kurang lebih 12 negara,”kata Koordinator Program ICIEB 2024, Achmad Nurdany.

Dalam proses penjaringan paper, mereka menerma 100 paper submission hanya dalam waktu kurang dari dua bulan yang diikuti lebih dari 120 presenter, baik secara offline maupun online. Format ini memungkinkan panitia menampung pembicara dari berbagai belahan dunia, meningkatkan inklusivitas dan keberagaman. 

Sedangkan pada hari kedua berupa sesi plenary, dihadiri Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hilman Latif, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Al Makin, Dekan FEBI Afdawaiza, serta para dekan dan pejabat internal UIN Sunan Kalijaga. 

“Konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan dan menginspirasi banyak orang mengenai isu-isu seputar ekonomi dan bisnis Islam. Ini menjadi wadah penting untuk menyatukan peneliti dan praktisi di bidang ekonomi bisnis Islam di dunia,” kata Al Makin. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network