PLN Sukses Berikan Listrik Tanpa Kedip saat Piala Presiden 2024 di Solo

AW Wibowo
PLN sukses menyediakan listrik tanpa kedip saat pertandingan sepak bola Piala Presiden 2024 di Kota Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - PLN sukses menyuguhkan kelistrikan yang berkualitas tanpa kedip saat gelaran pertandingan sepak bola Piala Presiden 2024 di Kota Solo. Perhelatan dilaksanakan di venue utama Stadion Manahan pada 30 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Guna mendukung perhelatan akbar tersebut, PLN memberikan dukungan listrik dengan backup suplai listrik tiga lapis untuk venue utama di Stadion Manahan Solo. Adapun kelistrikan berasal dari 2 sumber penyulang Listrik yang di backup dengan Uninterruptible Power Supply (UPS).

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyampaikan apresiasi atas dukungan listrik yang telah diberikan PLN untuk event-event sepak bola di Jawa Tengah, khususnya Stadion Manahan. Ia berharap kinerja yang baik ini dapat dipertahankan.

“Saya lihat PLN sangat siap dengan menyediakan suplai listrik empat lapis tanpa kedip. Ke depan bisa terus lebih baik lagi,” kata Nana Sudjana melalui siaran pers PLN UP3 surakarta, Senin (5/8/2024).

Gemerlapnya acara ini, menjadi sebuah bukti nyata keberhasilan PLN dalam kepemimpinan Erick Thohir yang membawahi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu wujud nyata peran PLN sebagai salah satu BUMN dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir juga mengapresiasi suplai kelistrikan acara ini yang menurutnya telah berjalan baik.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Muhammad Khadafi menyampaikan PLN siap mendukung gelaran bertaraf nasional maupun internasional.

“Kami, kolaborasi PLN group siap mendukung suksesnya event nasional maupun Internasional dengan suplai listrik berlapis yang andal tanpa kedip. Listrik merupakan salah satu kunci suksesnya sebuah kegiatan. Dengan Listrik yang handal, seluruh peralatan pendukung kegiatan bisa beroperasi normal, sehingga seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan sesuai rencana, ucap hadafi.

Ditambahkannya, PLN telah berhasil mensupport berbagai acara kelas dunia yang diselenggarakan di lingkungan Jawa Tengah, khususnya Kota Solo. Seperti gelaran Rangkaian KTT G20 tahun 2022 Surakarta, ASEAN Paragames tahun 2022 Surakarta, FIFA World Cup U-17 Tahun 2023 Surakarta, Piala AFF U-16 tahun 2024 dan masih banyak lagi.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network