Prodi Kedokteran UMY Berhasil Pertahankan Akreditasi Unggul

Kuntadi
Prodi Kedokteran dan Prodi Pendidikan Profesi Dokter UNY berhasil mempertahankan akreditasi unggul. (foto: istimewa)

BANTUL, iNewssleman.id - Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil mempertahankan akreditasi unggul. Akreditasi Unggul ini mendasar pada SK LAM-PTKeS Program Studi Sarjana Dokter Nomor 0493/LAM-PTKeS/Akr/Sar/VII/2024 dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Nomor 094/LAM-PTKeS/Akr/Pro/VII/2024, yang berlaku hingga 2029 mendatang.

Kepala Program Studi Kedokteran, dr Nur Hayati mengatakan, capaian ini merupakan bukti komitmen Prodi Kedoktera dan Prodi Pendidikan Profesi Dkter dalam menjamin mutu sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dari hasil penilaian, skorr Prodi kedokteran 374 dan profesi 376. 

"Alhamdulillah, pada reakreditasi tahun ini untuk prodi kedokteran dan prodi profesi dokter berhasil meraih akreditasi unggul dengan skor skor 374 dan untuk profesi 376. Untuk meraih unggul minimal 361, kita skornya cukup tinggi,” kata dr Nur Hayati, Kamis (8/8/2024). 

Proses dalam akreditasi ini mencakup berbagai aspek penilaian, seperti visi misi, tata kelola, pelayanan mahasiswa, sumber daya manusia. Selain itu juga ada penilaian sarana prasarana, kurikulum, capaian penelitian, pengabdian masyarakat, dan luaran pendidikan. 

Luaran menjadi gong bagaimana hasil pendidikan dan lulusan, indeks prestasi dan masa studi sampai  mendapatkan pekerjaan. Selain itu juga dari mahasiswa, prestasi mereka baik di akademik dan non akademik.

“Asesornya juga sangat mengapresiasi terutama dari universitas yang telah menyediakan fasilitas yang lengkap,” ujarnya. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network