Kunjungi Sleman, Menteri Perindustrian Republik Seychelles Tertarik Produk Kerajinan

Kuntadi
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima kunjungan Menteri Perindustrian, Kewirausahaan, dan Investasi Republik Seychelles, Devika Vidot, di Pendopo Parasamya, Sleman, Sabtu (10/8/2024). (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Menteri Perindustrian, Kewirausahaan, dan Investasi Republik Seychelles, Devika Vidot tertarik dengan aneka produk kerajinan yang dihasilkan perajin Sleman. Dia membuka peluang kerja sama perdagangan dan ekspor barang. 

"Terima kasih telah diberi kesempatan untuk mengenal lebih jauh produk kerajinan Sleman," kata Devika saat bertemu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman pada Sabtu (11/8/2024). 

Menurut dia, kedatangannya di Sleman menjadi bagian dari perjalanan dinas bersama Duta Besar Republik Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito. Salah satunya untuk menemukan dan mengali potensi produk-produk ASEAN.  

"Saya sudah melihat sendiri bahwa Sleman cukup menjanjikan dari segi produk kerajinannya yang memiliki kualitas yang luar biasa. Saya sampaikan salut kepada pengrajin dan pemerintah daerah yang telah memfasilitasi dengan baik," kata Devika.

Menteri berusia 35 tahun itu menjelaskan, Seychelles yang memiliki keunggulan pada sektor pariwisata. Produk Sleman sangat terbuka untuk mendukung sektor pariwisata di Seychelles. Seychelles memiliki banyak potensi alam, namun jumlah pengrajin yang dimiliki masih sangat sedikit. Untuk itu ia berharap dapat terjalin kerjasama yang baik antara Sleman dan Seychelles untuk memenuhi permintaan pasar.

"Disini ada banyak kesempatan bagi kita untuk berkolaborasi. Tapi salah satu yang penting untuk diperhatikan adalah menentukan harga, karena biaya kirimnya yang tidak murah," jelas Devika.

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network