Silaturahmi ke PCNU, Bacabup Magelang Grengseng Pamuji: Pembangunan Butuh Nilai Kultural

Puji Hartono
Pasangan bacabup Magelang Grengseng Pamuji-Sahid bersilaturahmi dengan jajaran PCNU Magelang, Selasa (13/8/2024)

MAGELANG, iNewssleman.id - Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati (bacabup-bacawabup) Magelang Grengseng Pamuji dan Sahid bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magelang, Selasa (13/8/2024). Mereka membutuhkan saran dan gagasan dari para ulama untuk mewujudkan pembangunan di Magelang dengan memperhatikan nilai-nilai kultural.

Silaturahmi ini digelar di kantor PCNU Magelang. Ikut mendampingi pasangan ini pengurus dari lima parpol pengusung. Silaturahmi ini untuk mempererat hubungan menjelang kontestasi Pilkada 2024

Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto,  mengatakan, pasangan ini siap berkolaborasi dengan seluruh elemen di masyarakat dalam pembangunan. Salah satunya dengan kalangan Nahdliyin.  

“Kami siap berkolaborasi dan melibatkan partisipasi masyarakat, ormas NU dalam pembangunan di Magelang,” kata Saryan.  

Sebelumnya, pasangan ini juga sudah menggelar silaturahmi dengan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Magelang. Mereka akan duduk bersama dengan seluruh stakeholder yang ada di Magelang untuk mendengar aspirasi yang ada di masyarakat.

“Kami butuh sumbangsih pemikiran untuk mewarnai apa yang mesti kita lakukan dan konsep apa yang kita tawarkan untuk Kabupaten Magelang,” ujarnya. 

Sementara Grengseng Pamuji mengatakan nilai-nilai kultural akan menjadi modal dalam memajukan daerah.  Ada beberapa hikmah yang bisa diambil dalam pertemuan ini. Salah satunya adanya nilai-nilai tradisi di NU yang mengkhidmati pembangunan Kabupaten Magelang. 

“Nilai-nilai tradisi ini menjadi modal dalam membangun Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Pembangunan di Magelang harus dilaksanakan bersama seluruh stakeholder di masyarakat, termasuk ormas dan kelompok-kelompok lain. Seluruh masukan yang diberikan akan dijadikan dasar kajian dalam pembangunan. 

“Ke depan kami akan mencoba bersama-bersama buat seluruh stakeholder di Magelang untuk membangun Magelang,” ujarnya.

Ketua PCNU Kabupaten Magelang, Achmad Izzudin berharap pasangan ini dapat bekerja sama dengan suluruh pihak dalam mewujudkan pembangunan. Tidak kalah penting untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan seluruh masyarakat. 

“Semuanya harus bersama untuk membangun Magelang lebih baik. Nanti di posisi apapun, di manapun bisa bersinergi,” tuturnya.

Perwakilan PCNU Magelang, Najib Chaqoqo mengatakan, PCNU Magelang terbuka bagi siapapun yang datang. Termasuk calon bupati yang akan maju dalam Pilkada 2024. Kebetulan saat ini baru ada satu pasangan yang siap maju, 

“Kami dari PCNU sifatnya menerima semua yang datang kebetulan calon yang ada baru Grengseng jadi kita terima dengan baik,” kata dia. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network