Pilgub Jateng, Partai Gerindra Resmi Usung Ahmad Luthfi-Taj Yasin

AW Wibowo
Baliho bergambar Ahmad Luthfi bersanding dengan Taj Yasin bertebaran di sejumlah daerah jelang Pilgub Jateng. Foto: Ist.

SEMARANG, iNewsSleman.id - Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maemoen sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Dukungan diberikan Partai Gerindra kepada Ahmad Luthfi di Jakarta, Jumat (22/8/2024) kemarin.

Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah bersama Taj Yasin atau Gus Yasin. Mantan Kapolda Jateng ini menegaskan, pasangannya bukan dengan Kaesang Pangarep seperti yang telah santer diberitakan. 

"Bukan Kaesang tapi dengan Taj Yasin atau Gus Yasin," kata Ahmad Luthfi.

Ahmad Luthfi bersanding dengan Gus Yasin merupakan hasil kesepakatan partai-partai pengusung.

"Ini keputusan politik ya," ucap Ahmad Luthfi menjawab pertanyaan terkait alasan atau pertimbangan partai koalisi mengusungnya bersama Gus Yasin.

Terkait keputusan politik tersebut, mendapat respons dari Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng, Masruhan Samsuri.

Jauh sebelum Partai Gerindra memutuskan mengusung Ahmad Luthfi-Gus Yasin, Masruhan menjelaskan bahwa sudah sekitar tiga bulan telah dilakukan komunikasi intens dengan berbagai pimpinan partai hingga muncul pasangan Ahmad Luthfi - Gus Yasin.

Pasangan tersebut sangat teruji kemampuannya saat Ahmad Luthfi menjadi Kapolda dan Gus Yasin selama lima tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng.

Dukungan sejumlah partai, di antaranya Partai Gerindra dan Partai Golkar untuk mengusung Ahmad Luthfi dan Gus Yasin, hal ini tentu saja disambut antusias dari PPP. Alasannya, Gus Yasin merupakan salah satu kader terbaik PPP dan milik masyarakat luas.

Atas kepercayaan dari partai-partai koalisi tersebut, lanjut Masruhan, dalam waktu dekat PPP akan segera menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk menyikapi keputusan partai-partai pengusung Ahmad Luthfi-Gus Yasin.

"Dua atau tiga hari lagi, kami akan menggelar Rapimwil yang akan diikuti para pengurus DPW Jateng dan Ketua DPC PPP se-Jawa Tengah. Rapimwil yang akan digelar di Semarang dalam waktu dekat, akan dihadiri Ketua dan Pengurus DPP PPP untuk mendengarkan masukan-masukan serta arahan-arahan," ucapnya.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network