Partai Gerindra DIY Umumkan 5 Paslon Kepala Daerah pada Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Kuntadi
Partai Gerindra DIY mengumumkan limas paslon yang akan berlaga dalam Pilkada 2024 di lima kabupaten/kota di DIY. (foto: kuntadi)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DIY resmi mengumumkan lima pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan berlaga pada Pilkada 2024 di lima kabupaten/kota di DIY. Partai Gerindra mengklaim partainya dan koalisi yang dibangun cukup solid dan optimistis bisa memenangkan pilkada. 

Kelima pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diumumkan, untuk Kota Yogyakarta M Afnan Hadikusumo-Singgih Rahardjo. Kabupaten Bantul Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanto dan Kabupaten Kulonprogo pasangan Marija-Yusron Martofa. Sedangkan Kabupaten Sleman pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa dan Gunungkidul pasangan Sutrisna Wibawa- Sumanto. 

“Hari ini kami umumkan secara resmi pasangan calon dan menyerahkan form B1 KWK untuk ditindaklanjuti pasangan calon,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY Nur Subiyantoro, di kantornya, Senin (27/8/2024) malam. 

Setelah penyerahan ini, kata dia, paslon diminta untuk berkoordinasi dengan tim dan KPU. Harapannya mereka segera mendaftarkan diri di KPU sebagai kontestan dalam Pilkada 2024. 

“Target kami menang. Memang ada dinamika dalam penentuan calon hingga last minute. Hal ini biasa dan kami miliki tekan bersama untuk menang,” kata dia. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kulonprogo, Lajiyo Yok Mulyono mengatakan, koalisi yang dibangun dengan PKB untuk mengusung pasangan Marija-Yusron Martofa sangat cepat. Namun hal ini tidak menyurutkan langkah untuk meraih kemenangan dalam pilkada. Sebelum mereka sudah melakukan koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan dan Nasdem.

“Untuk rekomendasi dari PKB juga akan segera turun. Jadi ada empat partai yang akan mengusung,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network