SMEXPO Yogyakarta 2024 Bukukan Transaksi Rp147,7 Juta

Kuntadi
Pengunjung melakukan transaksi pada acara SMEXPO di Plaza Ngasem, Yogyakarta. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) Yogyakarta 2024 yang dilaksanakan di Plaza Ngasem berhasil mencatatkan transaksi Rp147,7 juta. Selain itu juga ada kesepakatan bisnis hingga Rp2,5 miliar. 

Pameran ini diikuti lebih dari 30 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi mitra binaan Pertamina. Beragam produk ditawarkan kepada pengunjung, mulai dari fashion, aneka kerajinan hingga kuliner. 

“Mitra binaan berhasil menjual 4.285 produk makanan dan 3.474 produk non makanan dengan nilai transaksi menembus angka Rp147,7 juta,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, Selasa (3/9/2024).

Menurutnya, capaian ini tidak lepas dari semangat mitra binaan dalam membuka pasar, mencari strategi berjualan, dan menyediakan produk-produk terbaik. Pertamina SMEXPO akan menjadi agenda tahunan yang dapat membuat UMKM Lokal jadi Vokal, sehingga memiliki daya saing tinggi di lingkup nasional maupun global. 

Dalam penyelenggaraan ini juga dilaksanakan lima kali talkshow seputar program pembinaan UMKM Pertamina, strategi pemasaran, peningkatan kualitas produk dan mentalitas entrepreneur. Selain itu juga digelar berbagai lomba anak dan fashion show dari mitra binaan. 

“Kami juga menggelar workshop kerajinan tangan, ecoprint, fluppy bag, rangkai bunga dalam vas, dan karya seni keramik,” ujarnya.

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network