Program CSR PT Angkasa Pura I Bandara YIA, Lepas 100 Tukik di Pantai Trisik

Kuntadi
PT Angkasa Pura I Bandara YIA melepas 100 ekor tukik dalam program CSR di Pantai Trisik, Kulonprogo, Jumat (6/9/2024). (Foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - PT Angkasa Pura I Bandara International Yogyakarta (YIA) melepas 100 tukik di Pantai Trisik, Kulonprogo, Jumat (6/9/2024). Ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Hari ini ada 100 tukik yang kami lepas. Sebelumnya kamu juga melaksanakan TJSL di Pantai Samas (Bantul),” kata Stakeholder Relation Manager PT AP I YIA, Ike Yutiane.

Pelepasan tukik ini bekerja sama dengan kelompok konservasi Penyu Abadi yang ada di Pantai Trisik. PT AP I menyerahkan donasi Rp15 juta untuk kegiatan konservasi dan pengembangan sarana konservasi penyu. 
  
Menurut Ike, PT Angkasa Pura berkomitmen mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan mendukung program pelestarian alam. Salah satunya diwujudkan dengan konservasi penyu ini. 

Pengelola Konservasi Penyu Abadi, Edi Yulianto mengatakan, tahun ini ada skeitar 45 sarang penyu yang berhasil ditemukan. Telur-telur penyu ini kemudian dirawat sampai menetas. Setelah usianya cukup, penyu ini kemudian dilepaskan ke alam untuk menjaga kelestariannya. 

Menurutnya, pantai selatan Kulonprogo merupakan habitat penyu. Dulu ada berbagai jenis penyu yan setiap tahun bertelur. Mulai daru penyu lekang, belimbing hingga penyu hijau. 

“Kebanyakan penyu lekang, dan sudah banyak yang kami lepaskan ke alam,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network