Pertamina Mengajar Bawa Semangat Energi Terbarukan ke Siswa SD di Boyolali

AW Wibowo
Kegiatan Pertamina Mengajar di SDN Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali. Foto: Ist.

BOYOLALI, iNewsSleman.id - Fuel Terminal (FT) Boyolali melaksanakan kegiatan Pertamina Mengajar di SDN Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali. Tema yang dusung ‘Energizing Youth Power on The Future of Indonesia’s Energy Sustainability’.

Pertamina Mengajar merupakan program tahunan dalam rangka melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Program dikuti oleh pegawai Pertamina. Mereka sebagai relawan pengajar untuk memberikan edukasi kepada siswa sekolah terkait lingkup pekerjaan Pertamina dan melalui kegiatan-kegiatan pengajaran yang menghibur.

Hal ini merupakan salah satu langkah Pertamina untuk memotivasi siswa agar bersemangat dalam meraih cita-cita. Selain itu juga memberikan energi positif kepada siswa-siswi SD Negeri Lencoh untuk menjadi agen keberlanjutan dimasa depan.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menyatakan kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya energi terbarukan sebagai sumber energi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Program ini merupakan bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam mendukung pendidikan dan membangun kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda, kami ingin memberikan dorongan kepada siswa terkait pentingnya energi terbarukan, karena kami percaya siswa-siswi ini akan menjadi penerus bangsa dengan inovasi-inovasi yang lebih baik,” tutur Brasto melalui siaran pers, Sabtu (7/9/2024).

Senior Supervisor Receiving Storage & Distribution (RSD) Fuel Terminal Boyolali, Ganang Bagaswara menyampaikan Program Pertamina Mengajar diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa-siswi SDN Lencoh, sehingga ilmu yang mereka peroleh akan diingat dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Program ini merupakan bagian dari usaha Pertamina dalam turut serta mencerdaskan bangsa dimana harapannya dengan mengedukasi generasi muda sejak dini dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan semoga kegiatan ini dapat menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan dan berkesan bagi para siswa,” ucap Ganang.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Setyawan menyampaikan apresiasi atas diselenggaranya kegiatan Pertamina Mengajar. Sehingga siswa SDN Lencoh bisa memperoleh pengetahuan baru seputar Pertamina.

“Terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga JBT yang telah melakukan kegiatan ini, semoga bisa menambah wawasan anak didik khususnya siswa SD Negeri Lencoh terkait memberikan pemahaman terkait berbagai produk dan kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga JBT. Sehingga nanti anak-anak bisa memahami terkait pemanfaatan energi yang terbarukan. Semoga ke depannya kerjasama seperti ini bisa di tingkatkan lagi untuk sekolah dasar di Kabupaten Boyolali, sehingga pemahaman bisa menyebar luas,” kata Setyawan.

 

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network