Siap-siap, UMS akan Tambah Prodi HI dan Administrasi Publik

AW Wibowo
UMS berencana membuka Prodi Hubungan Internasional dan Prodi Administrasi Publik. Foto: Ist.

Program Penggabungan atau Penyatuan PTS oleh Direktorat Kelembagaan Kemdikbudristek (Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi), merupakan sebuah bentuk kebijakan peningkatan dan pemerataan mutu layanan pendidikan, peningkatan jumlah perguruan tinggi kelas dunia, yang mana salah satu strateginya adalah merasionalkan jumlah perguruan tinggi. 

Siti Nurul Jannah, S.T., M.Eng., perwakilan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah mengaku bahwa pihaknya memiliki harapan besar. Dia berharap adanya program akselerasi tersebut, tidak hanya menambah jumlah prodi baru di UMS, melainkan juga dapat menghidupkan Prodi Kebidanan baik Program Sarjana maupun Profesi di Akbid Nusantara Palembang yang dibawa ke UMS.

“Tentu pertimbangan-pertimbangan kami terkait dengan legalitas dari BPH dan perguruan tinggi dan keberlanjutan, kami sudah tidak ragu lagi dengan UMS,” kata Nurul.

Dia juga menyampaikan keyakinannya terhadap UMS dan menyampaikan harapannya untuk meningkatkan mutu, dengan adanya sinergi dari Civitas Akademika, dengan adanya penambahan Prodi tersebut.

Selain itu, Nurul juga menyebutkan bahwa UMS menjadi perguruan tinggi di Jawa Tengah yang mampu membantu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kecil, dengan adanya kerja sama dan bimbingan. 

“Kami ingin ke depannya, UMS tetap membantu kami dalam memfasilitasi perguruan tinggi kecil di Jawa Tengah, supaya bisa ikut maju bersama UMS,” ucapnya.

Editor : AW Wibowo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network