MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024, 830 Siswi di Solo Raya Ambil Bagian

AW Wibowo
MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024 yang digelar di Lapangan Kota Barat Solo mulai 16-20 Oktober 2024. Foto: Ist.

Salah satu peserta yang baru mengikuti MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024 adalah Chivara Artha Pramuninditya yang memperkuat lini tengah tim KU 12 SDN Gayam 01 Sukoharjo. Meski hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri, Vara dkk mampu menunjukkan mental bertanding yang baik dalam menghadapi lawan-lawannya.

Berkat kemampuannya mengolah bola di lapangan hijau, Vara yang tergabung dalam sekolah sepak bola (SSB) Samba Persada pun dilirik oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Vara dan pemain jebolan MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 1 2024, Adinda Resti Widayati masuk dalam jajaran skuad Indonesia untuk bermain di ajang Universal Youth Cup U12 di China pada bulan Agustus lalu. Vara mengaku sempat terkejut dengan antusiasme peserta maupun pendukung yang memenuhi Lapangan Kota Barat saat pertandingan berlangsung. 

“Aku memang suka bermain sepak bola dan bercita-cita bisa masuk timnas putri Indonesia. Sekarang di MilkLife Soccer Challenge pun senang sekali banyak teman-teman yang ikut bermain sepak bola. Aku kaget lawannya banyak banget tapi ini malah menambah semangat kami,” ucap siswi yang mengidolakan Claudia Scheunemann itu.


MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024 yang digelar di Lapangan Kota Barat Solo mulai 16-20 Oktober 2024. Foto: Ist.
 

Hal senada juga diungkapkan Najwa Ayu Ramadhani, penggawa tim KU 12 SD Muhammadiyah 23 Semanggi. Ini kali kedua dirinya dan tim ikut serta turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge di Solo. Dia bertekad untuk merebut gelar top scorer KU 12 dan membawa timnya melaju di babak final.

Ayu yang terjaring dalam radar tim pencari bakat MilkLife Soccer Challenge telah menjalani MilkLife Extra Training usai seri pertama rampung digelar.

“Pada seri kedua ini tambah seru karena pesertanya tambah banyak dan pasti mereka juga latihannya meningkat. Tapi aku tidak mau menyerah dengan lebih rajin berlatih agar bisa bersaing dengan tim dari sekolah lain,” ujar siswi berusia 11 tahun ini. 
 

Editor : AW Wibowo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network