Duta Kampus UMS Ikuti Pembekalan Protokoler dan Public Speaking

AW Wibowo
Duta Kampus UMS mendapatkan pembekalan dari Biro Kemahasiswaan. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapatkan pembekalan dari Biro Kemahasiswaan. Mereka diberikan pemahaman mengenai duta kampus, protokoler, dan public speaking.

Pembekalan diberikan kepada 28 mahasiswa dari 12 fakultas yang terpilih menjadi Duta Kampus UMS. Pembekalan berlangsung di Ruang Pelatihan lantai 3 Biro Kemahasiswaan Gedung Induk Siti Walidah UMS, Sabtu (19/10/2024). 

Wakil Rektor III UMS Prof Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D mengatakan, duta kampus akan menjadi representasi dari semua yang ada di kampus. Oleh karena itu, diberikan pelatihan yang diharapkan membuka wawasan bagaimana menjadi duta kampus, termasuk apa yang harus diketahui. 

“Sehingga nanti ketika ada pertanyaan tentang kampus, bisa menjelaskan dengan baik," kata Ihwan Susila melalui siaran pers Humas UMS.

Ihwan juga memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang terpilih sebagai duta kampus UMS yang menjadi universitas swasta terbaik nasional. 

Dikatakannya, duta kampus berada di bawah Biro Kemahasiswaan. Namun demikian, pihaknya tetap akan berkolaborasi dengan Sekretariat universitas. Sehingga duta kampus akan berkontribusi pada universitas dalam bidang-bidang tertentu.

Pembekalan pertama diberikan Dra Partini, M.Si yang merupakan Psikolog. Dia menyebut bahwa duta kampus memancarkan kehebatan, kecerdasan, dan kharisma.

"Secara fungsional, UMS merekrut mahasiswa potensial untuk bekerja atau membantu bekerja sama dalam aktivitas di universitas," tutur Partini. 

Editor : AW Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network