Harda Kiswaya Dorong Turnamen Voli Kalurahan, Ajang Pencarian Atlet Sleman

Kuntadi
Cabup Sleman Harda KIswaya (kanan) menyaksikan pertandingan final Turnamen bola voli di Cangkringan, Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id – Calon Bupati Sleman nomor urut dua, Harda Kiswaya mendorong adanya turnamen bola voli tingkat kalurahan. Selain sebagai ajang pencarian dan pembinaan atlet juga mampu menggerakkan ekonomi lokal. 

“Turnamen seperti bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru," ujar Harda saat menghadiri final pertandingan bola voli di Turnamen Cakra Cup 2024, di Padukuhan Brang Wetan, Wukirsari, Cangkringan, Jumat (18/10/2024) malam.

Cabup yang berpasangan dengan Danang Maharsa mengatakan, turnamen semacam ini memberikan peluang bagi atlet untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan melalui kompetisi yang berkesinambungan. Selain itu juga mnejadi ruang bagi atlet untuk bertanding secara rutin.

“Turnamen ini juga mampu memutar roda perekonomian warga setempat, khususnya melalui sektor perdagangan,” katanya. 

Terbukti dalam setiap kegiatan ini banyak menarik kedatangan penonton hingga dari luar daerah. Ini memberikan peluang bagi warga lokal untuk berjualan di sekitar lokasi pertandingan. 

Jika nanti diberi amanah untuk memimpin Sleman, mantan Skeda ini berencana mendorong lebih banyak turnamen voli di setiap kalurahan. Hal ini tidak lepas dari antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap bola voli.

“Kami perlu terus mendukung dan mengembangkan turnamen-turnamen seperti ini," tutur Harda.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Cakra Cup 2024, Purwanto, mengatakan, turnamen ini diikuti puluhan tim putra dan putri dari berbagai daerah di DIY dan luar provinsi.

Babak final tim putra mempertemukan Pelita Wukirsari Cangkringan melawan Saka 36 dari Maguwoharjo. Sementara di final tim putri, WSS Trans Glagaharjo Cangkringan berhadapan dengan Sambanggo dari Kulonprogo.  

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network