Cabup Magelang Grengseng Pamuji Siap Beri Ruang Ekspresi Seni dan Budaya

Puji Hartono
Cabup Magelang Grengseng Pamuji bersama dengan pemuda di Banjarnegoro dalam gelar budara Wira Buwana, Rabu (23/10/2024). (foto: Puji Hartono)

MAGELANG, iNewssleman.id - Calon Bupati Magelang nomor urut 2, Grengseng Pamuji mengaku bangga dengan gelar budaya Wira Bawana yang dilaksanakan Karang Taruna Desa Banjarnegoro. Grengseng siap memberikan ruang bagi pelestarian seni dan budaya yang ada di Kabupaten Magelang. 

“Budaya yang ada di masyarakat harus dipertahankan di tengah gempuran budaya asing agar kebudayaan ini tetap lestari dan mampu mengantarkan kehidupan yang semakin baik," kata Grengseng, Rabu (23/10/2024).   

Menurut dia, kebudayaan tidak hanya terbatas pada seni pertunjukan saja. Banyak cabang budaya yang bisa dikembangkan, mulai dari karakter, pranata sosial, serta adat tradisi yang perlu di lestarikan.

"Budaya harus dikembangkan agar lebih baik. Perlu ada ruang ruang serta wadah bagi pelaku seni budaya sehingga mereka bisa mengekspresikan seni tersebut," katanya. 

Salah satu panitia Gepeng Nugroho mengatakan, gelar budaya Wira Bawana ini merupakan acara seni budaya yang dilaksanakan oleh karang taruna sebagai ruang apresiasi seni budaya di Desa Banjarnegoro. Acara ini sudah rutin dilaksanakan dan mereka konsisten mempertahankan. 

“Anak-anak atau remaja di sini bisa terus berkarya,” ujarnya. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network