Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan saat Nataru, Jamin Kenyamanan Pelanggan di Malioboro

Kuntadi
Sejumlah petinggi INdosat mengecek kesiapan ruangan DIOC untuk memantau jaringan Indosat lancar. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengoptimalkan jaringan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setidaknya ada 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis, termasuk di Stasiun Tugu Yogyakarta hingga kawasan Malioboro

President Director and Chief Executive Officer IOH, Vikram Sinha mengatakan, mereka memprediksikan akan ada kenaikan trafik data sekitar 16,58 persen saat Nataru. Setidaknya ada 15.731 lokasi prioritas dan 415 titik strategis, mulai dari tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata agar pelanggan dapat menikmati jaringan yang stabil.  

Di wilayah DIY, Indosat akan meningkatkan kapasitas jaringan di 21 titik untuk mengantisipasi lonjakan 10,92 persen. Kenaikan traffic ini akan terjadi di Gunung Kidul, Kulonprogo, dan Bantul. 

“Indosat telah mengoptimalkan 21 Point of Interest (POI)  di masa libur Nataru, di antaranya Malioboro, Tugu Jogja, Stasiun Tugu, Kaliurang, Prambanan, Alun-alun Kidul dan Utara Yogyakarta, Gereja Kota Baru, Bandara YIA,” kata Vikram. 

Optimalisasi ini mencakup penguatan kapasitas dan performa jaringan di 127 BTS. Upaya ini dilakukan untuk menjamin pelanggan dapat menikmati pengalaman digital tanpa gangguan, baik untuk bersilaturahmi secara virtual, berbagi momen kebahagiaan, maupun mengakses layanan digital lainnya.

Indosat juga mengaktifkan Command Center selama 24 jam yang terletak di Gombel dan akan beroperasi mulai 24 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025, didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomasi. Teknologi ini digunakan untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara berkala di masa liburan Nataru.

“Kami juga mengoptimalkan layanan melalui dukungan Digital Intelligence Operations Center (DIOC), untuk memonitor dan menjaga performa jaringan secara real-time selama 24 jam,” katanya. 

Menutup tahun 2024, Indosat juga berbagi kebahagiaan menyalurkan program CSR kepada 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia.  Kepada pelanggan IM3, Tri dan HiFi juga disediakan berbagai promo menarik.   

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network