Capaian Zakat Baznas Sleman Tahun 2022 Naik Rp2,6 Miliar Dibanding Tahun 2021

Bayu Arsita Mandreana
Senam Sehat Bersama HUT Baznas, Sleman, Jum'at (10/2/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Capaian perolehan zakat, infaq dan sodakoh (ZIS) yang didapat Baznas Kabupaten Sleman pada tahun 2022 meningkat Ro2,6 Miliar dibandingkan perolehan tahun 2021 lalu.

Dari kajian yang dilakukan iNews Sleman, tahun 2021 capaian perolehan ZIS mencapai sebesar Rp6,9 Miliar, perolehan Tahun 2022 sebesar Rp9,5 Miliar.

"Sedangkan tahun 2023 ditargetkan pengumpulan ZIS sebesar Rp11 Milyar," ujar Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Kriswanto, Jum'at (10/2/2023).

Dalam HUT Baznas ke 22 ini, ia mengucap terima kasih kepada para Muzaki, baik dari ASN maupun perorangan yang telah mempercayakan Baznas Kabupaten Sleman dalam pengelolaan ZIS.

Ia juga mengatakan, tema HUT Baznas ke 22 ini adalah 'Berkah Berzakat: Terima Kasih Muzaki, Terima kasih Mustahik' yang dimana menandai 22 tahun kiprah Baznas dalam menyejahterakan umat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para Muzaki baik dari ASN maupun perorangan yang telah mempercayakan Baznas Kabupaten Sleman dalam pengelolaan ZIS. Semoga penyaluran dana ZIS dapat memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Sleman,” tambahnya.

Ia juga melaporkan bahwa pentasyarufan pada tahun 2022 sejumlah 7,6 Milyar dengan jumlah penerima manfaat 28.603 orang. Pentasyarufan ini dilakukan dalam 5 program unggulan Baznas yakni Sleman Taqwa, Sleman Cerdas, Sleman Makmur, Sleman Sehat dan Sleman Peduli. 

Semarak kegiatan HUT Baznas ke 22 dirangkai salam kegiatan Bulan Zakat Panutan dengan beragam kegiatan seperti sunatan massal, santunan yatim, Khotmil Quran, pemeriksaan kanker serviks, bantuan pembangunan masjid dan ditutup puncak acara jalan sehat dan senam sehat bersama yang diikuti 500an peserta.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network