Kunjungi Pontianak, Warga Antusias Sambut Anies Baswedan

Bayu Arsita Mandreana
Senam Sehat Bersama Anies Baswedan di Kota Pontianak, Sabtu (18/2/2023). (Foto: Istimewa).

PONTIANAK, iNewsSleman.id - Ribuan warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat serempak ikuti senam sehat bersama Anies Baswedan di alun-alun Kapuas, yang berada di jantung Kota Khatulistiwa, Sabtu, (18/2/2023).

Warga pun terlihat kompak menggenakan kaos berwarna biru saat mengukuti senam sehat di taman yang tepat berada di tepi sungai kapuas, yang merupakan sungai terpanjang se-Indonesia.

Sebagai informasi, acara itu merupakan kegiatan bertajuk Senam Sehat menuju Perubahan 2024 bersama Anies Baswedan yang digelar oleh Partai Nasdem.

“Waduh massa ramai benar. Ada ribuan, bahkan puluhan ribu sepertinya,” ujar Ketua DPW Jaringan Relawan Nasional Anies (Jarnies) Kalimantan Barat, Henita Sutrisnaningsih.

Sementara Ketua Panitia, Imam Muhadi menyatakan jika kegiatan senam sehat ini sendiri merupakan puncak kegiatan Anies selama dua hari kunjungannya ke Pontianak sejak kemarin.

Sebelumnya, Anies Baswedan bertemu dengan perwakilan semua simpul relawan yang ada di Kalimantan Barat pada Jum'at malam (17/2/2023) di Hotel Mercure Pontianak.

Pertemuan itu digelar bersama pengurus inti dari 21 simpul relawan. Saat di pertemuan itu, Anies menyatakan terima kasih atas dukungan dari para relawan. Selain itu, Anies juga terus memberikan semangat pada segenap relawan untuk terus bersama-sama berikhtiar menghadirkan Indonesia yang lebih baik.

“Intinya dia menyemangati relawan. Dia berterima kasih kepada relawan. Karena relawan itu orang-orang yang secara ikhlas tulus, suka dan rela berjuang,” jelas Ketua DPW Jaringan Relawan Anies Kalimantan Barat, Henita Sutrisnaningsih kepada iNews Sleman melalui pesan singkat, Sabtu (18/2/2023).

Menurutnya, relawan tak bisa menyembunyikan kegembiraan saat bertemu dengan figur yang Anies Baswedan.

“Saya doakan betul-betul agar Pak Anies pada 2024 nanti jadi presiden. Kita akan perjuangkan,” tambah pelaku UMKM yang aktif di banyak organisasi ini, salah satunya Forum Komunikasi Putera-Puteri TNI Polri (FKPPI).

Hernita juga mengatakan jika ia tidak mau menyia-nyiakan kedatangan Anies ke Pontianak ini. Ia menyatakan mengawal semua kegiatan Anies sejak tiba di Bandara Pontianak, termasuk mengikuti kegiatan puncak kunjungan Anies selama dua hari di Kota Khatulistiwa tersebut dengan senam sehat bersama puluhan ribu orang pagi ini tadi di alun-alun Kapuas.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network