Garasi Bus di Jalan Wonosari Terbakar, 65 Bus Terjebak

Bayu Arsita Mandreana
Truk Pemadam Kebakaran Persiapan Berangkat ke Garasi Bus Maju Lancar, Selasa (23/5/2023) malam. (Foto: iNews Sleman).

BANTUL, iNewsSleman.id - Garasi bus terbakar di Jalan Wonosari, daerah Wiyoro, Banguntapan, Bantul, Selasa malam (23/5/2023).

Dari pantauan warga sekitar yang ada di dekat TKP, ada sekitar 65 bus didalam garasi saat kebakaran terjadi.

"Iya, tadi kebetulan ngantar barang dan lewat dekat situ, garasi bis maju lancar yang di Jalan Wonosari terbakar. Kata warga sekitar situ, ada sekitar 65 bis didalam garasi yang sedang terbakar," ujar Driver ojek online, Budi kepada iNews Sleman.

Budi juga mengatakan jika warga juga melakukan pembatasan kendaraan yang melalui Jalan Wonosari sekitar lokasi kejadian.

Menurutnya, hal itu dilakukan inisiatif warga sekitar demi mempermudah akses tim evakuasi atau tim penyelamat menuju lokasi.

Selain itu, hal itu juga dilakukan demi mempermudah proses evakuasi rumah penduduk yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Kata warga disitu tadi, sempat kecium bau solar atau bensin gitu. Dan didalam bus kan juga ada bahan bakarnya to. Jadi sebagai upaya antisipasi dan preventif, warga inisiatif melakukan itu," tambahnya.

Demi tugas memadamkan api dengan cepat, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau Damkarmat Kota Yogyakarta, memberangkatkan 1 unit truk pemadam kebakaran dan 1 regu pemadam ke lokasi.

Hingga berita ini terbit, proses evakuasi masih berjalan, dan iNews Sleman belum mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait, baik dari Perusahaan Bus dan Pihak Damkarmat Kota Yogyakarta.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network