Apresiasi Petugas Pemadam Kebakaran, BTPN Pastikan Keamanan Data dan Dana Nasabah Aman

Bayu Arsita Mandreana
Bank BTPN Yogyakarta Kebakaran, Minggu (19/2/2023).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Bank BTPN mengucapkan terima kasih kepada Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api saat insiden kebakaran di kantor cabang Yogyakarta di kawasan Wirogunan, Mergangsan kemarin, Minggu (20/2/2023).

Menurut data dan penelusuran yang didapatkan Bank BTPN, insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, dan Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api atau pembersihan sumbu api atau clearing zone sekitar pukul 16.35 WIB.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan api,” ujar Communications & Daya Head Andrie Darusman di Jakarta kepada iNews Sleman, Senin sore (20/2/2023).

Terkait akibat dari kebakaran itu, Bank BTPN memastikan bahwa seluruh data dan dana nasabah aman.

“Dana nasabah, agunan nasabah, dan data nasabah di server kami dalam keadaan aman. Kami terus berkoordinasi dengan pihak internal dan eksternal untuk memastikan agar kami tetap dapat melayani nasabah kami dengan baik,” tambah Andrie.

Sebagai langkah tetap melakukan pelayanan kepada nasabah, saat ini, seluruh layanan perbankan Bank BTPN di kantor cabang Yogyakarta yang terbakar, untuk sementara dialihkan ke kantor cabang pembantu Kotagede yang berada di Jl. Gedong Kuning No. 53B.

Selain itu, nasabah juga dapat menghubungi BTPN Care di nomor telepon 1500300 untuk informasi lebih lanjut.

Untuk kerugian karena insiden kebakaran kemarin, menurut Andrie, Bank BTPN memperkirakan angka kerusakan akibat kebakaran ini tidak lebih dari Rp5 miliar.

Terkait penyebab kebakaran, Andri menyatakan Bank BTPN tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan investigasi mengenai penyebab kebakaran 

"Kami juga tetap menjalin komunikasi dan tetap berkoordinasi dengan kepolisian agar proses investigasi berjalan lancar untuk mengetahui penyebab kebakaran,” imbuh Andrie.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network