240 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Tour de Sleman

Bayu Arsita Mandreana
Bupati Sleman Kibarkan Bendera Start Tour de Sleman 2023, Tour Dimulai dari Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (5/3/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - 240 peserta mengikuti acara Tour de Sleman kali ini. Acara itu dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (5/3/2023).

Pada acara itu, peserta menggunakan sepeda akan menempuh lintasan sejauh 110 Kilometer.

Adapun dalam parade ini, semua peserta dibagi dalam 3 kategori peserta, meliputi kategori pria dengan usia lebih dari 40 tahun, pria berusia kurang dari 40 tahun, dan kategori wanita.

Pernyataan itu disampaikan oleh Koordinator acara Tour De Sleman 2023, Luqi.

"Ini adalah pelaksanaan ketiga kalinya dengan total 240 peserta. Sebelumnya meskipun masa pandemi, kami juga telah melaksanakan Tour De Sleman secara virtual," ujar Koordinator acara, Luqi, Minggu (5/3/2023).

Menurut Luqi, tahun ini, peserta Tour De Sleman tak hanya datang dari Kabupaten Sleman saja, tapi juga beberapa daerah dari luar kota.

Luqi menjelaskan tercatat beberapa masyarakat dan komunitas pesepeda hadir dari Semarang, Solo, Jakarta, Madura, hingga Yaman.

Dengan pagelaran acara ini, Luqi berharap, pelaksanaan di tahun berikutnya Tour De Sleman dapat dikenal semakin luas oleh para wisatawan dan komunitas sepeda.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network