Jelang Ramadhan, Pemkot Jogja Siapkan Strategi Pengendalian Inflasi

Bayu Arsita Mandreana
Rapat TPID Kota Yogyakarta Rumuskan Strategi Pengendalian Inflasi Jelang Ramadhan 2023.

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Menjelang bulan suci ramadhan yang akan tiba sebentar lagi, Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menyiapkan strategi pengendalian inflasi daerah di Kota Yogyakarta.

Salah satunya dengan mengadakan High Level Meeting (HLM) bersama TPID Kota Yogyakarta untuk meningkatkan koordinasi dan strategi pengendalian inflasi daerah. 

Penjabat Walikota Yogyakarta Sumadi menyambut baik dan mengapresiasi TPID Kota Yogyakarta yang menginisiasi kegiatan HLM untuk langkah-langkah berkaitan dengan pengendalian inflasi daerah.

Mengingat kondisi inflasi di Yogyakarta yang cenderung naik. Apalagi menghadapi Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Oleh sebab itu harus menyiapkan strategi agar inflasi daerah bisa dikendalikan.

"Menjelang Ramadan itu persoalan-persoalan bahan pokok akan tinggi, maka mari kita coba antisipasi dari awal. Kita harus siapkan strategi yang agar inflasi bisa kita kendalikan dengan baik," ujar Sumadi, saat dikonfirmasi, di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (9/3/2023).

Sumadi berharap dalam kegiatan itu bisa menghasilkan langkah-langkah yang dapat dilakukan semua pihak terkait guna mengendalikan inflasi daerah.

Selain itu, menurut Sumadi, perlu memperkuat kerja sama lintas sektor sehingga menghasilkan kebijakan program yang tepat sasaran agar inflasi tidak naik.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network