Kabid Penmad : Sarana-Prasarana adalah Aspek Penting Kualitas Mutu Madrasah

Fitriyani
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Abd. Suud membuka acara Sosialisasi Bantuan Sarana Prasarana Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Rabu (21/6/2023) di Fave Hotel Yogyakarta. (Foto Ist.)

YOGYAKARTA.iNewsSleman.id - Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Abd. Suud membuka acara Sosialisasi Bantuan Sarana Prasarana Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Rabu (21/6/2023) di Fave Hotel Yogyakarta

Kegiatan yang dihelat Bidang Penmad diikuti 30 peserta yang terdiri dari unsur Kasi Penmad Kankemenag Kabupaten/Kota, Kepala dan Perwakilan madrasah negeri maupun swasta.

Abd. Suud menyebut kualitas pendidikan di madrasah negeri dan swasta jangan sampai terjadi deviasi terlalu besar. 

“Makanya pada tahun ini dan tahun depan, 60 persen bantuan akan diberikan kepada madrasah swasta,” ungkapnya. 

Ia merinci, dari 654 madrasah jenjang RA hingga MA di DIY, hanya 71 yang berstatus negeri.

“Maka sarpras menjadi penting. Sebab orang biasanya menilai dari tampilan bangunan madrasah terlebih dahulu,” sambung Suud.

Di sisi lain, ia menjelaskan, anggaran bantuan sarpras saat ini berada di Subdit Sarpras Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendis Kemenag RI. 

“Artinya semua madrasah wajib memperbarui data melalui SIMSARPRAS. Tanpa memperbarui data maka bantuan tidak dapat dikawal,” pesan Suud.

Ditambahkan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Bidang Penmad Moh. Bahrul Anwar, kegiatan kali ini bertujuan agar dapat diinformasikan seluruh bantuan di Subdit Sarpras dan dapat diakses oleh seluruh madrasah yang ada. 

“Kami hadirkan narasumber dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah DIY dan Subdit Sarpras Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag RI,” ungkapnya.



Editor : Fitriyani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network