Bupati Sleman Apresiasi HUT Bhayangkara, Polri Gandeng Disabilitas

Fitriyani
Polda DIY mengadakan kegiatan fun run dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77, Jumat (23/6). (Foto Ist.)

SLEMAN.iNewsSleman.id - Polda DIY mengadakan kegiatan fun run dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77, Jumat (23/6). Kabupaten Sleman dipilih menjadi tempat pelaksanaan penyelenggaraan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Polda DIY yang melibatkan masyarakat disabilitas. 

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan bahwa penyelenggaraan Fun Run yang melibatkan masyarakat umum dan masyarakat disabilitas ini sebagai bentuk relaksasi hubungan antara Polri dan masyarakat. 

"Dalam kegiatan kesehariannya, Polri melindungi, mengayomi, termasuk penegakan hukum. Dalam kesempatan ini menjadi momen Polri melakukan sisi lain seperti silaturahmi dengan masyarakat, dan saat ini dilaksanakan di Kabupaten Sleman bersama Kapolresta Sleman dan Bupati Sleman," jelas Kapolda DIY usai melepas peserta Fun Run di Lapangan Pemda Sleman. 

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan bahwa seluruh rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Pemda Sleman ini dibuka secara umum dan melibatkan ribuan peserta dengan segala kondisi termasuk masyarakat Disabilitas. 

"Dalam penyelenggaraan event ini bersifat fun, namun tetap diberikan apresiasi bagi pemenang lari. Dengan tujuan benar benar masyarakat dapat merasakan kegembiraannya dan mempererat hubungn Polri dan masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik penyelenggaraan Fun Run yang melibatkan masyarakat umum di Kabupaten Sleman. Kustini juga menyampaikan apresiasi karena Kabupaten Sleman dipilih menjadi tempat pelaksanaan fun run dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023. 

"Kami tentu merasa bahagia dan bangga atas penyelenggaraan kegiatan ini, khususnya dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Pemda Sleman. Tentu dengan harapan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat," katanya. 

Lebih lanjut, Kustini juga menyampaikan dukungannya untuk segala bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat melalui olahraga. 

"Kesehatan adalah modal penting untuk hidup yang berkualitas. Terutama agar usia harapan hidup meningkat yang diimbangi dengan peningkatan kualitas kesehatan. Dengan kesehatan kita bisa mengupayakan urip kang urup," jelasnya. 

Kustini juga berharap dengan semangat HUT Bhayangkara ini, Polri dapat menggelorakan semangat hidup sehat, memelihara semangat kebersamaan, memelihara kebugaran fisik dan memberikan suatu wadah bagi pecinta lari bagi disabilitas untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Editor : Fitriyani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network