Megawati Pilih Mahfud MD Jadi Bacawapres, Riyanta SH: Berkah Alam Untuk Bangsa Indonesia

Bayu Arsita Mandreana
Politisi PDI P Riyanta S.H, ungkapkan Cawapres pilihan Ketum PDIP Megawati merupakan berkah alam yang terbaik bagi seluruh bagsa Indonesia. (Foto: Ist).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Pilihan cawapres Ganjar yang diputuskan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya terjawab usai diumumkan langsung oleh putri Presiden RI Pertama Sukarno itu, di kantor DPP PDI P Jakarta.

Beragam dukungan pun langsung muncul dari berbagai kalangan. Salah satunya politisi senior PDIP, Riyanta SH yang merupakan anggota Komisi II DPR RI sekaligus Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus (GJL).  Ia menyebutkan pemilihan Bawacapres Mahfud MD sudah sesuai dengan hati rakyat bahkan merupakan berkah dari alam bagi bangsa Indonesia. 

"Ya bagi saya, pilihan Cawapres Megawati yakni pak Mahfud MD merupakan yang terbaik untuk situasi kondisi politik bangsa saat ini. Dari sisi spiritualitas, artinya alam mulai bicara. Keputusan Ibu Megawati itulah suara alam bangsa Indonesia. Kita tahu, Megawati Sukarnoputri merupakan Sosok yang spiritualitasnya sudah mapan. Tentu saja yang diputuskan itu merupakan suara Tuhan dan suara rakyat," ungkap Riyanta.

Menurutnya sosok Bacawapres Mahfud MD itu selaras dengan upaya tirakat yang telah dilakukan para sesepuh Gerakan Jalan Lurus dengan suasana bathin rakyat kecil, terkait kepemimpinan nasional. 

"Ya, kita sebagai orang Jawa tentu punya cara, yang sudah diwariskan leluhur kita saat hendak menentukan pilihan. Apalagi ini pilihan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita telah melakukan tirakat, meminta petunjuk dari yang Maha Kuasa," jelasnya Riyanta saat ditemui di Joglo Paseban di pantai Parangkusumo dan Parangtritis Bantul Yogyakarta, Rabu (18/10/2023).

Riyanta menambahkan, dalam tradisi Jawa itu, terlebih menyangkut Spiritualitas Jawa masalah COKRO MANGGILINGAN itu diyakininya sesuai dengan semesta.

"Tahta, harta itu tidak langgeng berada dalam genggaman satu dinasti. Tahta dan harta akan diberikan oleh Gusti Allah secara bergantian. Ora langgeng Kerakusan dan lali asal itu menuju ke titik nol alias terjun bebas," ungkapnya. 

Riyanta yang juga ketua Gerakan jalan lurus atau GJL, menyebutkan kepemimpinan Nasional setelah Presiden Joko Widodo tak lain adalah saatnya bagi Capres Ganjar Pranowo yang sudah diputuskan terlebih dahulu, sehingga dirinya menilai hari ini merupakan waktu yang paling tepat menentukan Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kita ikuti skenario Tuhan untuk kebaikan bangsa Indonesia, dan keputusan Capres Cawapres ini merupakan pilihan yang paling masuk akal yang sesuai ruang kebathinan Indonesia," pungkas Riyanta.



Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network