Partai Perindo Sleman Dukung Keputusan Megawati Tunjuk Mahfud Sebagai Bacawapres

Bayu Arsita Mandreana
Ketua DPD Partai Perindo Sleman, Aswin Hudayan, SE Menyatakan Dukungan dan Apresiasi atas Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri yang Menunjuk Mahfud MD sebagai Bacawapres Pasangan Ganjar, Rabu (18/10/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Pilihan cawapres sebagai pasangan Capres Ganjar Pranowo yang diputuskan Ketum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya terjawab usai diumumkan langsung oleh putri Presiden RI Pertama Sukarno itu, siang ini di kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Beragam dukungan pun langsung muncul dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Ketua DPD Partai Perindo Sleman Aswin Hudayan, SE.

Menurutnya, dengan diumumkannya pasangan cawapres Ganjar Pranowo yaitu Prof Mahfud MD, merupakan langkah yang bagus dan tepat.

Ia mengapresiasi keputusan Megawati tunjuk Mahfud sebagai Bacawapres Ganjar.

"Kita kenal beliau adalah penegak hukum yang jujur, sederhana, dan tegas dan ini jadi pasangan yang ideal menghadapi lemahnya supremasi hukum yang saat ini perlu pejuang hukum yang tangguh dan terpercaya seperti beliau," ujar Ketua DPD Partai Perindo Sleman, Aswin Hudayan kepada iNewsSleman.id, Rabu (18/10/2023).

Ia juga menyatakan optimis pasangan Ganjar-Mahfud ini bisa menarik simpatik masyarakat dan menang satu putaran dalam Pilpres 2024 mendatang.

Langkah yang ia ambil sesuai dengan Ketum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) yang sebelumnya sudah mengungkapkan pertimbangan dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) memilih Mahfud MD  sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Calon Presiden (Capres) yang didukung Perindo, Ganjar Pranowo.

“Jadi kami telah sepakat memutuskan untuk meminta Pak Mahfud ya sebagai pendamping Pak Ganjar, Pak Mahfud sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Pak Ganjar,” ujar HT di kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) siang tadi.

HT mengatakan sosok Mahfud MD siap untuk menjadi pemimpin yang membawa Indonesia Emas.

Apalagi, Mahfud MD merupakan figur yang tahu betul mengenai hukum, yang adil bagi masyarakat tanpa adanya perbedaan etnis, agama, suku, bahkan status sosial.

“Dengan pertimbangan karena Indonesia untuk menuju Indonesia emas, hukum yang betul-betul tertib, yang betul-betul adil, bagi semua masyarakat tanpa ada perbedaan etnis, agama, suku ataupun sosial status, itu betul-betul harus ditegakkan,” jelas HT.

Seperti diketahui, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Perindo, Ganjar Pranowo resmi menggandeng Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam deklarasinya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) siang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah prof Mahfud MD,” ujar Megawati.



Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network