5 Tempat Wisata Eksotis di Gunungkidul, Cocok untuk Bersantai di Libur Tahun Baru

Kuntadi
Keindahan Pantai Jungwok di Kabupaten Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Kabupaten Gunungkidul memiliki beragam tempat wisata yang cukup eksotis. Potensi wisata alamnya yang indah cocok dijadikan tempat bersantai saat libur tahun baru. 

Kabupaten Gunungkidul memiliki potensi sumber daya alamnya yang indah. Hamparan bukit karang menjadikan Gunungkidul satu-satunya wilayah yang memiliki destinasi wisata pantai dengan pasir putihnya. Badan Otorita Borobudur (BOB) komitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata di Gunungkidul. 

Tidak heran, jika selebriti sekelas Raffi Ahmad tertartik untuk mengembangkatkan resort-beach club di Bumi Handayani, sebutan untuk Gunungkidul. Berikut ini 5 tempat wisata eksotif di Gunungkidul yang harus dikunjungi. 

1. Pantai Krakal

Tempat wisata eksotis di Gunungkidul yang pertama adalah Pantai Krakal.Dulunya, kawasan ini ada di bawah laut. Adanya peristiwa epirogenesa negatif yang membuat pergerakan kerak bumi yang mengakibatkan naiknya lapisan bumi.

Ada dua batu karang besar di pantai ini, kontras dengan warna laut dan pasir putih. Menambah eksotisme keindahan pantai Krakal. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Krakal, di antaranya, menikmati sunset ataupun sunrise yang indah.

Wisatawan juga bisa surfing hingga snorkeling. Hanya dengan Rp50.000, ada jasa penyewa peralatan snorkeling. Fasilitas di Pantai Krakal juga memadai. Pengelola menyediakan mulai dari toilet, tempat parkir, penginapan, tempat makan seafood yang terjangkau. 

Editor : AW Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network