Bandara YIA Jadi Pengungkit Pembangunan di Kulonprogo

Kuntadi
Caleg DPRD Kulonprogo dari Partai Nasdem Widya Siswanti menggelar konsolidasi kader di Hotel King Wates, Selasa (16/1/2024). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Keberadaan bandara Internasional Yogyakarta/Yogyakarta International Airport (YIA) menjadi salah satu pengungkit pembangunan perekonomian di Kabupaten Kulonprogo. Potensi yang ada harus dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Kulonprogo memiliki wilayah yang akses ekonominya terbuka. Bandara YIA menjadi pengungkit untuk dikembangkan industri perdagangan jasa dan pariwisata,” kata Calon Anggota DPRD Kulonprogo dari Partai Nasdem, Widya Siswanti pada Konsolidasi kader di Hotel King Wates, Selasa (6/1/2024).  

Kabupateng paling barat di DIY ini dinilai memiliki  keunggulan komparatif dibandingkan kabupaten lainnya di DIY. Berada di jalur nasional yang dilalui JJLS, dengan kondisi topografi yang cukup menarik.  
 
"Panorama Kulonprogo di Perbukitan Menoreh dan pesisir menjadi keunikan tersendiri. Perbukitan Menoreh menawarkan panorama alam yang menarik, sementara di wilayah selatan, terhampar birunya Samudera Indonesia,” kata dia.  

Caleg Dapil I (Wates, Temon, Panjatan) ini ingin mewujudkan visi dan misinya dalam rangka membangun Kulonprogo yang lebih baik, maju, dan sejahtera. 

“Potensi yang ada harus dikembangkan agar masyarakat tidak menjadi penonton,” katanya.  

Widya Siswanti mengaku kemiskinan masih menjadi permasalahan yang dihadapi. Untuk itulah dia maju dalam calon DPRD agar bisa terlibat dalam pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM.  

“Saya ingin memastikan angkatan kerja mendapat pekerjaan. Selain iu juga mengembangkan UMKM dengan kemudahan akses modal,” katanya.  

Selain itu juga  akan diupayakan program pemberdayaan masyarakat, pendidikan dan kesejahteraan. Konsolidasi ini diikuti ratusan kader yang mendukungnya maju dalam pencalonan. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network