Kisah UKM Bolosego, Lahir di Era Pandemi Covid Sukses di Social Commerce

Kuntadi
Head of PR Ninja Express Ribka Pratiwi menawarkan program bagi pengembangan UKM. (foto: istimewa)

Kini Bolosego juga hadir di platform social commerce lainnya yaitu Tiktok Shop. Transaksi penjualan semakin besar. Saat ini produksi bisa mencapai satu kuintal dengan penjualan 10.000 paket per hari. 

“Kebanyakan di Jawa dan Sumatera,” katnya. 
 
Seiring berkembangnya pasar, justru tantangan dalam pemanfaatan social commerce khususnya dalam proses produksi konten dan juga memagami algoritma sosial media yang seringkali berubah. Mereka kemudian menggandeng Ninja Xpress sebagai sahabat UKM yang menyediakan fasilitas Foto dan Video Produk untuk mendukung para pelaku UKM dalam membuat konten di social commerce. 

Selain promosi, Ninja Xpress juga memberikan layanan pengiriman melalui ekosistem pengiriman yang terintegrasi dengan menyediakan 6 mesin DWS di seluruh Warehouse di DIY untuk menimbang paket dengan akurat dan juga tetap menjaga Service Level Agreement (SLA) di atas 97 persen untuk mendukung paket sampai tujuan tepat waktu.  

Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa mengatakan, mereka telah meluncurkan hasil riset Suara UKM Negeri Vol 4 yang membahas tentang “Seluk Beluk Social Commerce di Indonesia”. Bekerja sama dengan Milieu Insight, studi ini melibatkan lebih dari 600 responden  dari pelaku UKM yang berjualan secara online.  

Menurutnya dia, dari riset Suara UKM Negeri Vol 3 tentang "Bagaimana Masa Depan pembelanja online atau e-shopper di Indonesia?”, mereka menemukan kelompok E-Shopaholics yang merupakan kelompok pembeli online (e-shoppers) yang sudah terbiasa dan terus menerus berbelanja online.  

“Era digital adalah era yang dinamis dan transformatif, kerap mengalami perubahan. Pelaku UKM jangan bergantung satu platform belanja online,” kata dia. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network